Connect With Us

Dukung Vaksinasi Anak, DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Lakukan Terukur dan Terarah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Desember 2021 | 20:44

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional bagi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun, agar pandemi Covid-19 bisa berakhir.

"Kami menyambut positif, mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi untuk anak ini aktivitas kegiatan anak belajar kembali normal, karena memang anak-anak usia segitu kan bermain, belajar, dan sosialisasi," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu 15 Desember 2021.

Menurutnya, sudah hampir dua tahun aktivitas anak-anak seperti belajar dan bermain terhambat, sehingga sudah saatnya aktivitas bagi anak-anak tersebut kembali normal.

"Mudah-mudahan kalau sukses akhirnya semangat belajarnya kembali tinggi, tentu dapat mengejar ketertinggalan," imbuhnya.

Namun, dalam pelaksanaannya, Gatot meminta Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi bagi anak-anak ini secara matang.

"Kita minta pemkot terus melakukan kegiatan ini secara masif, terukur dan terarah. Jadi, harus dipastikan anak yang divaksin ini sebelumnya dalam medical check up dalam kondisi siap divaksin," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan jenis Sinovac yang dilakukan secara perdana mulai Selasa 14 Desember 2021. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sudarto mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan bagian dari menuntaskan program membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

"Kemarin kan tahapan yang (usia) 12 sekarang tahapan yang (usia) 11. Kita juga salah satunya ingin cepat-cepat selesai dari pandemi Covid-19. Nah sasarannya yang diharapkan ini peran kita bersama," ujarnya, Selasa 14 Desember 2021.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill