Connect With Us

PUK di FSP KEP SPSI Kota Tangerang Dibekali Strategi Perundingan Kenaikan Upah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 Desember 2021 | 22:45

| Dibaca : 1127

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KEP KSPSI) menggelar seminar bertajuk Strategi Perundingan Kenaikan Upah di Tingkat Perusahaan.

Seminar yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, itu diikuti perwakilan-perwakilan Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP KEP KSPSI Kota Tangerang, Jumat 17 Desember 2021.

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat mengatakan, seminar digelar dalam rangka memberikan pembekalan terkait perundingan kenaikan upah bagi para perwakilan PUK.

"Ya ini adalah jawaban atau untuk menjawab pertanyaan dari media juga beberapa waktu lalu apa yang akan dilakukan serikat pekerja ketika putusan MK juga membingungkan kita dan UMK juga jauh dari harapan kita. Jadi hari ini kita memperkuat organisasi di tingkat perusahaan. Kita berikan pembekalan ke mereka sehingga mereka bisa berunding di tingkat perushaan," tuturnya.

Menurut Dedi, pembekalan diberikan agar para perwakilan PUK bisa menyampaikan dan mempertahankan aspirasi para pekerja terutama terkait upah.

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat.

"Jadi hari ini adalah penguatan organisasi, pembekalan sehingga mereka mempunyai bekal untuk berunding karena hanya cara inilah jalan terakhir yang kita lakukan, adalah berunding dengan pihak perusahaan untul memperkuat sumber daya mereka masing-masing," ujarnya.

Dedi menyebut, dirinya belum bisa menyampaikan strategi perundingan kenaikan upah ini kepada publik, karena kepentingan organisasi.

"Tadi kita sudah sampakkan baik itu strategi maupun teknik negosiasinya dan kita juga sampaikan tadi data-data yang menjadi bekal bagi teman-teman untuk berunding dengan pihak perusahaan. Tentunya kalau bicara strategi kan itu agak secret jadi kita tak bisa sampaikan ke publik," katanya.

Dedi berharap, dengan adanya seminar ini strategi yang telah diberikan mampu diimplementasikan para perwakilan PUK.

"Harapannya ilmu yang kita berikan tadi atau teknis bisa diterapkan di masing-masing perusahan, sehingga teman-teman PUK bisa menggunakan itu untuk merundingkan upah di tingkat PUK agar target kita bisa tercapai," pungkasnya.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill