Connect With Us

PUK di FSP KEP SPSI Kota Tangerang Dibekali Strategi Perundingan Kenaikan Upah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 Desember 2021 | 22:45

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KEP KSPSI) menggelar seminar bertajuk Strategi Perundingan Kenaikan Upah di Tingkat Perusahaan.

Seminar yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, itu diikuti perwakilan-perwakilan Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP KEP KSPSI Kota Tangerang, Jumat 17 Desember 2021.

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat mengatakan, seminar digelar dalam rangka memberikan pembekalan terkait perundingan kenaikan upah bagi para perwakilan PUK.

"Ya ini adalah jawaban atau untuk menjawab pertanyaan dari media juga beberapa waktu lalu apa yang akan dilakukan serikat pekerja ketika putusan MK juga membingungkan kita dan UMK juga jauh dari harapan kita. Jadi hari ini kita memperkuat organisasi di tingkat perusahaan. Kita berikan pembekalan ke mereka sehingga mereka bisa berunding di tingkat perushaan," tuturnya.

Menurut Dedi, pembekalan diberikan agar para perwakilan PUK bisa menyampaikan dan mempertahankan aspirasi para pekerja terutama terkait upah.

Ketua Umum PP FSP KEP KSPSI Dedi Sudarajat.

"Jadi hari ini adalah penguatan organisasi, pembekalan sehingga mereka mempunyai bekal untuk berunding karena hanya cara inilah jalan terakhir yang kita lakukan, adalah berunding dengan pihak perusahaan untul memperkuat sumber daya mereka masing-masing," ujarnya.

Dedi menyebut, dirinya belum bisa menyampaikan strategi perundingan kenaikan upah ini kepada publik, karena kepentingan organisasi.

"Tadi kita sudah sampakkan baik itu strategi maupun teknik negosiasinya dan kita juga sampaikan tadi data-data yang menjadi bekal bagi teman-teman untuk berunding dengan pihak perusahaan. Tentunya kalau bicara strategi kan itu agak secret jadi kita tak bisa sampaikan ke publik," katanya.

Dedi berharap, dengan adanya seminar ini strategi yang telah diberikan mampu diimplementasikan para perwakilan PUK.

"Harapannya ilmu yang kita berikan tadi atau teknis bisa diterapkan di masing-masing perusahan, sehingga teman-teman PUK bisa menggunakan itu untuk merundingkan upah di tingkat PUK agar target kita bisa tercapai," pungkasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill