Connect With Us

Menikmati Sajikan Bebek Khas Bengkulu di Restoran BKB Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Desember 2021 | 21:19

Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Bebek yang empuk dengan paduan bumbu hitam menjadi menu andalan Restoran Bebek Kepahiang Babase (BKB). Hidangan itu pun semakin sempurna, jika disantap bersama tiga jenis racikan sambal yang dihidangkan untuk setiap para penikmatnya.

Olahan bebek yang disajikan menggunakan rempah Nusantara ini sangat nikmat untuk disantap. Tak perlu khawatir, warga Tangerang pun kini dapat menikmatinya. 

Selain ada di wilayah Pamulang dan Gading Serpong, BKB kini juga telah hadir di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Manager Marketing BKB April Supriyadi menjelaskan, kehadirannya di wilayah Alam Sutera ini merupakan cabang BKB ke-22 se-Indonesia. Di cabang terbarunya ini, menu Bebek Kepahiang tetap menjadi primadona.

April menjelaskan, nama Kepahiang ini berasal dari nama sebuah daerah di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Kepahiang juga merupakan nama sejenis buah, yaitu keluak.

Buah keluak itulah yang menjadi bumbu masak andalan dalam menu bebek Kepahiang ini.

Sajian menu Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Yang menjadi andalan itu di kita ada bebek kepahiang. Jadi bebek itu hitam, tapi bukan gosong yah. Jadi itu bumbunya. Kita pakai keluak, jadi hitam. Itu menjadi menu spesial di kita," jelas April dalam grand launching BKB Alam Sutera, Minggu 19 Desember 2021.

Bebek Kepahiang memiliki rasa yang sangat nikmat, karena diolah oleh berbagai rempah Nusantara. Hal itu juga yang membuat para penikmatnya dapat mengobati kerinduan akan santapan khas kampung halaman.

Rasanya Semakin jika dihidangkan dengan tiga jenis racikan sambal. Ada tiga varian sambal yakni sambal MK (Mabuk Kepahiang), sambal cabai ijo candu, dan sambal mangga.

Sajian minuman Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Untuk sambal MK terbuat dari cabai rawit merah. Yang menjadi paking favorit itu sambal mangga, karena dibuat dengan mangga muda berkualitas. Pokoknya segar banget, deh," ungkap April. 

Selain bebek Kepahiang, BKB juga memiliki sederet menu andalan lain yang tak kalah lezat untuk dinikmati. 

"Kita juga ada menu Bebek Goreng Jakarta. Jadi bebek goreng pakai serundeng. Terus untuk minuman kita punya es campur Kepahiang dan es campur khas KKB," katanya.

Millen Cyrus.

Selain dengan racikan khas Nusantaranya, hidangan bebek di BKB juga memiliki keunggulan lain. "Bebeknya pertama berusia muda. Jadi bebek kita jumbo, gede banget. Relatif besar dibanding yang lain. Selain itu hidangan bebek di kita juga memiliki tekstur yang empuk," tuturnya.

Seluruh menu yang disajikan, memilki varian harga yang cukup terjangkau. Untuk menu bebek jumbo dapat dibandrol dengan harga mulai Rp43 ribu saja. Namun dalam pembukaan cabang barunya ini, BKB menghadirkan sejumlah promo yang sangat menarik. 

Suasana Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Untuk hari ini saja, BKB menyediakan harga yang sangat spesial. Khusus untuk menu bebek Kepahiang dan bebek goreng Jakarta dapat dinikmati hanya dengan uang Rp10 ribu. Syaratnya pun tak ribet, hanya untuk pengunjung yang makan di tempat atau dine-in.  Tak sampai di situ, promo juga bakal terus berlanjut hingga Januari 2022 mendatang. 

Untuk menu Paket Ayam Kampung 1/4 ekor diskon menjadi hanya Rp25 ribu saja per porsi. Kemudian menu Paket Bebek Muda Jumbo 1/2 ekor, disediakan diskon menjadi hanya Rp35 ribu per porsi.

"Promo ini hanya berlaku di outlet BKB Alam Sutera. Promo berlaku hingga 1 Januari 2022," terangnya.

Suasana Restoran Bebek BKB Khas Bengkulu di Ruko Victoria Lane No. 9 & 10, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dalam pembukaan cabang ke-22 nya itu, BKB kehadiran salah satu YouTuber sekaligus influencer tanah air yang juga merupakan keponakan dari Ashanty, Millen Cyrus.

"Aku lagi datang ke cabang ke-22 BKB, adanya di Alam Sutera. So far, ini bagus banget dan tempatnya nyaman banget. Pas banget buat makan sama keluarga dan jangan lupa, yang pasti protokol harus dijaga," ujar Millen saat berkunjung ke BKB Alam Sutera.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill