Connect With Us

Rusak Parah, DPRD Minta AP II Serahkan Aset Jalan Juanda Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 Desember 2021 | 10:11

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Apanudin (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meminta PT Angkasa Pura (AP) II peka terhadap kondisi Jalan Ir Juanda, Neglasari, Kota Tangerang yang kian hari semakin rusak parah.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Apanudin mengatakan, ruas jalan yang tersebut sudah bertahun-tahun lamanya tak tersentuh perbaikan.

Padahal, kata dia, jalan sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer tersebut selain menuju Bandara Soekarno-Hatta juga menjadi akses bagi warga di wilayah sekitarnya, termasuk warga Perumahan milik AP II.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat merasa prihatin melihat kondisi Jalan Juanda ini, karena kondisinya sangat parah dan harus segera ada perbaikan, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” ujarnya, Senin 20 Desember 2021.

Politisi Gerindra ini memastikan, belum diperbaikinya kerusakan ruas jalan tersebut disebabkan oleh permasalahan aset. Menurutnya, PT Angkasa Pura II hingga kini belum juga menyerahkan aset jalan tersebut kepada Pemerintah Kota Tangerang.

“Siapapun, kalau aset itu masih punya AP II, ya harus segera menyerahkan ke Pemkot Tangerang. Kalau aset itu diberikan ke Pemkot Tangerang pasti sudah diperbaiki. Kalau memang aset tidak mau diserahkan ya harusnya mereka perbaiki dong,” tuturnya.

Jalu, sapaan akrab Apanudin, lantas berencana akan memanggil pihak AP II guna menyelesaikan persoalan aset ini.

Direncanakan, pada Januari 2022 mendatang pihaknya mengagendakan hearing dengan pihak AP II.

“Kami berharap pihak Angkasa Pura bisa segera menyerahkan aset (Jalan Juanda) kepada Pemkot Tangerang. Januari tahun depan (AP II) akan kita panggil terkait hal itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR sejatinya pada APBD 2021 telah menganggarkan perbaikan Jalan Ir Juanda senilai Rp15 miliar. Namun, rencana perbaikan jalan tersebut urung dilaksanakan lantaran terbentur masalah aset.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill