Connect With Us

DPD Partai Gelora Kota Tangerang Gelar Diksusi dan Tes Karakter Kepemimpinan 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 Desember 2021 | 13:23

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kota Tangerang berswa foto bersama selepas acara diskusi Akademi Manusia Indonesia (AMI). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kota Tangerang menyelenggarakan acara diskusi Akademi Manusia Indonesia (AMI) yang bertemakan "Good Leader is a Good Collaborator to Make the Best Team  Player" di Apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang Ibnu R Sholeh memberikan lima motivasi kepada anggota AMI yang hadir di acara tersebut, yakni tentang kehidupan, perjuangan, kesederhanaan, kebahagiaan, dan kesia-siaan. 

Ibnu menegaskan, pada anggota AMI diharap dapat menebarkan kedamaian kepada sesama manusia di kehidupan sehari-hari.  

"Kalau tidak kedamaian aktif paling tidak kedamaian pasif. Kegiatan tersebut tidak lain memicu untuk meningkatkan kesederhanaan dalam pergerakan politik," ujarnya, Senin 20 Desember 2021.

Menurut Ibnu, acara AMI ini akan diselenggarakan setiap tahunnya guna mengasah skill kepemimpinan seluruh kader Partai Gelora Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang Raya. 

"Karena melalui program AMI dari Partai Gelora ini nantinya akan mencetak kader-kader atau sumber daya manusia yang lebih berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bidang Luar Negeri Partai Gelora, Sarah Azzahra yang juga turut hadir dalam acara tersebut berharap agar para  anggota AMI dapat berpikir kritis dan dapat menjadi pemimpin di masa depan. 

"Untuk menempuh hal itu, seorang pemimpin harus memiliki tim yang jujur, seorang yang melayani rakyatnya dan bersikap adil kepada rakyatnya," ungkap Sarah.

Lanjut Sarah, seorang pemimpin juga harus memiliki sifat aspiratif. Dikatakan wanita  muda ini, seorang pemimpin harus bisa memberikan aspirasi dan menjalankan aspirasi itu dengan baik. 

"Jadi kepemimpinan itu tidak terlepas dari kepribadian dan kecenderungan seorang pemimpin," sebutnya. 

Menjadi pemimpin, kata Sarah, seseorang paling tidak harus memiliki empat kemampuan, yakni dapat berpikir kritis, berpikir kreatif, komunikasi, dan kolaborasi. 

Tak hanya di situ, anggota AMI ketika menjadi seorang pemimpin juga harus memiliki beberapa skill guna menunjang kemampuannya dalam memimpin di masa depan. 

Dalam kesempatan itu Sarah juga mengadakan ujian dengan mengadakan MBTI Basic  Test dan berbagai kuis untuk peserta diskusi. Adapun dalam MBTI Basic Test itu untuk mengetahui personality atau karakter para peserta untuk membangun cara kolaborasi agar lebih baik lagi.

Adapun pada acara yang dihadiri lebih dari 120 orang dari seluruh perwakilan DPC dan PAC se-Kota Tangerang itu, para peserta terlihat cukup antusias mengikuti rangkaian acara.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill