Connect With Us

Alfa Mart Dirampok, Rp258 Juta Amblas

| Jumat, 17 April 2009 | 16:45

TANGERANGNEWS-Komplotan perampok melakukan aksinya di Alfa Mart, Jalan Ahmad Dahlan RT02/10 di Gondrong Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Jumat (17/04) sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam aksinya para pelaku berhasil membawa uang tunai sekitar Rp258 juta. Manajer Toko Alfa Mart Ahmad Dahlan Abdul Rahman mengatakan, peristiwa itu baru diketahui oleh Kepala Toko yang bernama Aris. Kepala toko itu baru mengetahui perstiwa itu sekitar pukul 06.30 WIB. “Saat masuk ke toko, dirinya terkejut melihat brangkas toko dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank central asia (BCA) di dalam toko itu sudah berantakan. Ditambah dirinya melihat ada tiga orang pramuniaganya yang terikat, mulutnya disumpal lakban berwarna hitam,” kata Abdul Rahman saat menyaksikan olah tempak kejadian perkara kepada tangerangnews.com. Dia menjelaskan, di mini market itu seluruh pekerjanya berjumlah empat orang termasuk kepala toko. Ketiga orang pramuniaga yang diikat para pelaku itu, yakni Andi,20, Amin Nudin,21, dan Adityo,19, sehari-hari memang menginap di toko itu dan semuanya warga Tangerang. Setelah berhasil melumpuhkan ketiga karyawan toko tersebut, para kawanan perampok itu segera menutup kamera closed circuit television (CCTV) yang ada di dalam toko dengan menggunakan lakban hitam. Berdasarkan informasi warga sekitar, para pelaku diperkirakan menggunakan kendaraan roda empat dengan jumlah pelaku lebih dari tiga orang. Selain itu para pelaku juga diduga sudah mempersiapkan dengan matang akan melakukan perampokan karena mereka telah membawa sendiri peralatan untuk menaklukan ketiga pramuniaga yang ada di toko itu. “Sebab kita menjual lakban berwarna hitam dalam ukuran sebesar itu,” ungkapnya. Dia juga mengatakan, mini market itu memang tidak pernah dijaga oleh petugas keamanan meskipun di dalamnya ada mesin anjungan tunai mandiri (ATM).Namun, pihak Alfa Mart telah menitipkan toko itu kepada seorang warga dibelakang Alfa Mart tersebut. “Tetapi warga itu hanya memeriksa sampai pukul 03.00 WIB saja,” ucapnya. Rahman mengatakan, selain pintu gembok dijebol brangkas kasir berisi uang tunai Rp8 juta dan brangkas uang yang ada di ATM BCA sebesar Rp250 juta berhasil dijebol pelaku dan membawa uang tunau dengan total sebesar Rp285 juta. Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Hamidin menyatakan, saat ini pihaknya sedang memeriksa para korban yang ada didalam toko tersebut termuasuk kepada tokonya. Dan dari hasil olah TKP petugas tidak menemukan kunci dan gembok yang biasanya berada rolling door. Pihak kepolisian juga tidak menemukan adanya kerusakan pada pintu dalam toko. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kami. Dalam peristiwa ini juga kami belum dmengetahui apakah para pelaku menggunakan mobil atau roda dua, karena dalam waktu yang bersamaan dalam jarak 50 meter dari TKP ada warga yang kehilangan mobil,” tandasnya.(den)
SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill