Connect With Us

Vaksinasi Anak di Kota Tangerang, Dinkes Klaim Belum Ada Laporan KIPI

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Desember 2021 | 15:35

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang bersama Pokja KIPI dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Tangerang terus memantau proses pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun  yang kini telah memasuki hari kesembilan. 

Dinkes menyatakan, hingga saat ini di Kota Tangerang belum ada laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) secara serius. Belum adanya reaksi serius yang memerlukan perawatan intensif. 

“Alhamdulillah, saat ini tidak ada laporan KIPI. Namun, kita terbuka untuk hal itu. Karena memang, setiap pelaksanaannya, semua dokter yang bertugas di lokasi vaksin, telah woro-woro jika ada kejadian aneh pascaimunisasi untuk segera lapor,” ungkap dr Sudarto, Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, Rabu 22 Desember 2021.

Ia menjelaskan, sekiranya saat ini KIPI yang dialami anak-anak masih bersifat ringan atau lokal dan sistemik. Sama halnya, dengan KIPI yang dialami orang dewasa. Seperti nyeri, sedikit bengkak atau gatal di bekas suntikan. 

Hal ini menurut dr Sudarto masih kategori normal, dan KIPI tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah tiga hari mendapat vaksinasi. Orang tua pun tidak perlu khawatir akan efek tersebut. Jika ada yang aneh, bisa langsung melaporkan ke puskesmas terdekat. 

“Dengan itu, Pemkot Tangerang meminta seluruh orang tua untuk dapat bekerja sama dalam percepatan vaksinasi ini. Dengan memastikan anak-anaknya mendapatkan haknya, untuk terjaga dari Covid-19,” tegasnya. 

Sementara itu, dr Sudarto mengungkap hingga saat ini, capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tangerang sudah di 19.349 anak atau 10,4 persen dari target 185.989 anak. 

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dengan interval waktu 14 hari setelah vaksin pertama. Ayo perketat prokes dan segera vaksinasi untuk menjaga kita dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill