Connect With Us

1.600 Personel Dikerahkan, Perayaan Natal di Kota Tangerang Dipastikan Kondusif

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Desember 2021 | 13:07

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima dan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono pun telah melakukan monitoring persiapan pelaksaan ibadah Natal di sejumlah gereja. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang, TNI, dan Polri memastikan perayaan Natal 2021 di Kota Tangerang berlangsung dengan kondusif, Jumat 24 Desember 2021. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima dan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono pun telah melakukan monitoring persiapan pelaksaan ibadah Natal di sejumlah gereja.

Tinjauan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berlangsung secara khidmat dengan tidak melupakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Tadi kita cek untuk jemaat yang hadir disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang sudah dikurangi. Seperti di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria, dari kapasitas 1.000 lebih dikurangi menjadi sekitar 450 orang saja," ujar Wali Kota yang ditemui usai meninjau GKI Modernland, Kota Tangerang.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan, lanjut Arief, secara garis besar umat kristiani di Kota Tangerang telah menyadari akan pentingnya penerapan protokol pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan ibadah di gereja.

"Mulai dari kapasitas yang dikurangi, sistem manajemen jemaat yang hadir, hingga ibadah secara online," bebernya.

Arief menjelaskan pihaknya bersama unsur TNI dan Polri akan berupaya optimal dalam menjamin keamanan dan keselamatan umat kristiani di Kota Tangerang dalam merayakan hari raya Natal tahun 2021.

"Pengamanan dari Pemda dan unsur TNI Polri akan dilakukan di gereja-gereja yang mengadakan ibadah secara offline," ungkapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima menambahkan untuk urusan pengamanan akan diterjunkan tak kurang dari 1.600 personel gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/Tgr dan Pemkot Tangerang.

"Nantinya akan disebar di posko, polsek, dan gereja-gereja agar ibadah Natal bisa berjalan kondusif," pungkas Kapolres.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill