Connect With Us

Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir di Awal Tahun 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Januari 2022 | 17:31

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah meninjau langsung salah satu wilayah yang kerap menjadi lokasi genangan dan banjir, salah satunya di Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kecamatan Karang Tengah, Selasa 4 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan yang kerap terjadi di setiap awal tahun. Banjir tersebut biasanya terjadi akibat dari rembesan dan luapan air yang berasal dari tanggul.

Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah meninjau langsung salah satu wilayah yang kerap menjadi lokasi genangan dan banjir, salah satunya di Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kecamatan Karang Tengah, Selasa 4 Januari 2022.

"Tinjauan kali ini di wilayah Karang Tengah, kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran - saluran," ujarnya saat didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo.

Menurutnya, untuk kolam pompa banjir PUPR diinstruksikan untuk memperbesar penampungan air agar bisa lebih optimal.

Arief juga intruksikan kepada jajaran Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran pada wilayah - wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan deras atau musim penghujan.

"Segera cari permasalahannya di mana, gerak cepat agar kita bisa kaji dan lakukan langkah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan," imbuhnya.

Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo mengatakan pihaknya langsung menjalankan apa yang diperintahkan oleh Wali Kota Tangerang untuk langsung melakukan peningkatan sarpras penanganan banjir di wilayah tersebut.

"Hari ini langsung kami tindak lanjut, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi, pintu air, turap, saluran terus kami lakukan pemeliharaan," tukas Decky

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill