Connect With Us

Pertumbuhan Investasi di Kota Tangerang Ditarget Tembus Rp9,2 Triliun

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 5 Januari 2022 | 19:00

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Dedi Suhada. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang optimis pertumbuhan investasi di Kota Tangerang memiliki tren positif.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, pihaknya menargetkan investasi 2022 tembus Rp9,2 triliun.

“Inikan masih awal tahun 2022 ya sebenarnya, namun kalau kemarin sempet discuss dan melihat permohonan perizinan sudah ada beberapa group besar yang meminta izin investasi. Seperti, Lippo Group dan Green Lake City,” ujarnya, Rabu 5 Januari 2022.

Sebelumnya, tren positif yang dialami Kota Tangerang di 2021 dengan surplus mencapai 28% dari target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Alhamdulillah di tahun 2021 target RPJMD kita Rp8,7 triliun, namun kita bisa melampauinnya hingga Rp11,7 triliun. Harapannya di tahun 2022 ini bisa mencapai target atau bahkan bisa melampaui tahun angka tahun kemarin,” harap Dedi.

Berbagai upaya juga diberikan untuk mempermudah proses investasi di Kota Tangerang. Mulai dari Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA) milik pemerintah pusat dan Simponie.

“Selain melalui online, kita juga sediakan help desk dan investment lounge di kantor DPMPTSP. Dan untuk menarik calon investor kita juga sudah melakukan kolaborasi dengan dinas lain untuk membuat iklan terkait peluang investasi,” ucapnya.

Sedangkan hingga awal tahun 2022, sektor yang mendominasi di Kota Tangerang adalah perumahan, kawasan industri dan perkantoran, transportasi, gudang dan telekomunikasi.

“Kalau telekomunikasi saat ini di terminal tiga, untuk perumahan sekarang ada di Kecamatan Cibodas dan Cipondoh. Semoga pertumbuhan investasi ini bisa merata di seluruh Kota Tangerang,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill