Connect With Us

Jubir Muda PAN Ajak Anak Muda Tangerang Melek Politik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Januari 2022 | 14:44

Diskusi bertema 'Silaturasa Tangerang Raya' sebagai momen guyub dan sebagai peningkatan literasi politik terhadap anak-anak muda saat ini. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Juru bicara (Jubir) muda Partai Amanat Nasional (PAN) Faisal Alfansury menggelar acara diskusi bertema 'Silaturasa Tangerang Raya'.

Kegiatan tersebut sebagai momen guyub dan sebagai peningkatan literasi politik terhadap anak-anak muda saat ini.

Dalam forum kali ini dihadiri oleh Achmad Farisi Taher Anggota DPRD Provinsi Banten, serta Asropi Setiawan Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. 

"Acara ini diniatkan untuk silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan kita antar pemuda, mengingat dialog-dialog politik gagasan dan anak muda masih sangat minim," katanya, Sabtu 8 Januari 2022.

Pria yang kerap disapa Alfan ini menyebutkan, literasi politik kaum milenial harus ditingkatkan lagi, mengingat anak muda harus punya banyak referensi dan sering berdiskusi.

Minimnya silaturahmi juga disebut menjadi penyebab banyaknya permasalahan yang bahkan tidak bisa diselesaikan pemerintah sekalipun.

“Masa depan kota atau kabupaten bergantung pada anak mudanya, kita harus mempersiapkan diri dan mengedepankan politik gagasan agar tak mudah terprovokasi. Momentum ini kita jadikan untuk mulai kembali menumbuhkan cinta yang menghadirkan persaudaraan," tegasnya.

Meski anak muda mendominasi demografi penduduk Indonesia namun perannya terhitung minim soal percaturan sosial politik. 

"Belum lagi melihat polarisasi yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan ini, yang berhasil memecah belah dan membuat sebagian anak-anak muda menjadi kontra produktif. Pada tahun baru 2022 ini pun adalah momen tepat untuk para anak muda membuka lembaran baru," jelasnya.

Achmad Farisi Taher mengatakan momen silaturahmi ini sebagai langkah untuk 'tancap gas' di tahun 2022 dengan menggerakan politik gagasan. Hal itu untuk mengahasilkan ide-ide baru yang bisa dipakai memajukan daerah terutama Tangerang Raya.

“Terlalu mahal jika persaudaraan kita dipertaruhkan. Oleh karena itu, silaturahmi hari ini kita sepakati sebagai momentum untuk memulai tahun 2022," katanya.

Melihat bonus demografi yang sudah di depan mata, kegiatan ini juga direspons baik oleh Asropi Setiawan menambahkan, dirinya turut serta mengajak pemuda untuk lebih berani melakukan aksi nyata.

“Keterlibatan anak muda dalam menetukan arah pembangunan daerah sangatlah penting. Kita harus lebih percaya diri, terus bangun silaturahmi dan ajak teman-teman pemuda lainnya untuk berkontribusi," tambahnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill