Connect With Us

Berada di Tengah Kota Tangerang, Pasar Induk Tanah Tinggi Disinyalir Langgar RDTR

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Januari 2022 | 18:13

| Dibaca : 16066

Pasar Induk Tanah Tinggi Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pasar Induk Tanah Tinggi yang berada di tengah kota yakni Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang disinyalir melanggar Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang baru. 

"Saya sudah sampaikan jauh-jauh hari kepada pemiliknya Pak Hartono bila lokasi Pasar Induk Tanah Tinggi itu sudah tidak strategis di tengah kota, karena RDTR yang baru sangat tidak diizinkan lokasi di Jalan Jenderal Sudirman untuk buka pasar," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin 10 Januari 2022.

Lokasi Pasar Induk Tanah Tinggi itu berada di tengah Kota Tangerang, yang berdampak timbulnya kemacetan lalu lintas lantaran maraknya truk-truk yang parkir.

"Karena truknya suka parkir, coba saja malam lihat, lokasi di tengah kota, dan sebagainya," katanya.

Arief juga mengaku dirinya tidak pernah melontarkan penyataan akan menutup Pasar Induk Tanah Tinggi.

 

"Saya enggak pernah bilang akan ditutup, silakan menafsirkan sendiri. Tapi saya enggak pernah bilang akan ditutup," jelasnya.

Arief menegaskan, oleh sebab itu diharapkan Pasar Induk Tanah Tinggi untuk mengikuti aturan yang berlaku, karena Pemerintah Kota Tangerang bekerja sesuai regulasi.

"Jadi kalau menurut saya harus sesuai aturan yang ada. Karena, suara pemerintah daerah netral, berkeadilan. Kalau di sana harus punya izin opersional di sini berarti harus punya," tutur Arief. 

Diberitakan sebelumnya, usai kecewa dan melemparkan barang dagangannya yang busuk ke jalan, ratusan pedagang Pasar Induk Jatiuwung menggeruduk Gedung DPRD Kota Tangerang pada Kamis 6 Januari 2022.

Para pedagang itu meminta Wali Kota Tangerang menepati janjinya untuk segera menutup Pasar Induk Tanah Tinggi, karena keberadaannya menyebabkan Pasar Induk Jatiuwung sepi.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya telah menampung aspirasi para pedagang ini untuk kemudian ditindaklanjuti.

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

SPORT
Prilly Latuconsina Sambangi Persikota Tangerang, Kode Keras Jadi Pemilik Klub?

Prilly Latuconsina Sambangi Persikota Tangerang, Kode Keras Jadi Pemilik Klub?

Senin, 24 Januari 2022 | 17:50

TANGERANGNEWS.com-Ketertarikan Prilly Latuconsina sebagai artis terhadap tim sepak bola asal Kota Tangerang, yaitu Persikota, dibuktikan dengan kehadiran dirinya ke klub kebanggaaan warga Kota Tangerang itu

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman