Connect With Us

Klaim Banyak Berkontribusi, Petahana Ketua Peradi Tangerang Kembali Calonkan Diri

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 13 Januari 2022 | 18:09

Enny Srihandajani mendaftar sebagai bakal calon ketua DPC Peradi Tangerang di Sekretariat DPC Peradi Tangerang di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis 13 Januari 2022 siang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Enny Srihandajani yang merupakan petahana percaya diri untuk kembali menjabat sebagai Ketua DPC Peradi Tangerang periode 2022-2027. Enny pun telah mendaftar sebagai bakal calon ketua DPC Peradi Tangerang di Sekretariat DPC Peradi Tangerang di Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis 13 Januari 2022 siang.

Enny mengaku, misi utama untuk bisa menjabat kembali sebagai ketua DPC Peradi Tangerang, agar bisa mewujudkan wadah tunggal organisasi advokat (single bar).

"Misi saya ingin all out untuk mendukung DPN Peradi kepengurusan Prof Dr Otto Hasibuan untuk mewujudkan single bar, di mana sekarang banyak organisasi advokasi, tetapi saya salut dan mendukung kemampuan ingin mewujudkan Peradi satu yaitu single bar," ujarnya.

Menurut Enny, saat ini cukup banyak organisasi advokat. Adapun khusus di Tangerang, ia mengaku akan merangkul para advokat dari berbagai organisasi.

"Ini kenapa saya yakin ini sudah sebagai lampu kuning, di mana putusan MK dan MA kita dinyatakan bahwa Peradi yang sah adalah Peradi di bawah kepemimpinan Prof Dr Otto Hasibuan. Ini yang mendorong saya maju ke periode kedua," imbuhnya.

Selama menjabat di periode sebelumnya, Enny mengklaim telah banyak memberikan kontribusi bagi DPC Peradi Tangerang. "Saya sudah bisa mendirikan sekretariat, anggota kita bertambah sekarang sudah kurang lebih 1.400 anggota. Dan saya sudah bisa memfasilitasi rekan-rekan anggota untuk menerima KTPA," katanya.

Lantaran petahana, Enny juga mengaku sangat mengetahui dan memahami kemampuan maupun kekurangan dalam mengurus DPC Peradi Tangerang.

"Saya tahu apa kekurangan saya, apa yang harus saya benahi, apa yang harus saya kerjakan, tentunya di dalam periode kedua ini saya akan mengutamakan regenerasi,” tuturnya. 

Enny mengatakan dirinya akan melibatkan advokat-advokat muda yang mempunyai kapabilitas dan integritas terhadap Peradi. “Akan saya rangkul untuk mendukung kepengurusan saya," ucap dia.

Enny yang mengaku didukung para pakar hukum dari DPC Peradi Tangerang yakin bisa membawa DPC Peradi Tangerang ke arah yang lebih baik lagi. "Kami juga sedang kerja sama dengan Pemkot Tangsel, dan aparat penegak hukum, sedang dalam proses. Hal ini untuk melakukan pengabdian sosial," tuturnya.

Adapun terkait anggapan bahwa DPC Peradi Tangerang vakum pada masa kepengurusan Enny sebelumnya, Enny pun menepis anggapan ini. "Teman-teman yang mengatakan seperti itu mereka sebagian dari kepengurusan. Dua-duanya (bakal calon) sebagai wakil ketua,” kata Enny. 

“Dari 2016 sampai sekarang enggak pernah aktif. Salah satunya anggota bidang kependidikan itu datang hanya tiga kali. Kalau memang saya vakum, dia enggak akan mengkritik keluar, dia akan beri masukan ke saya," tambah dia.

Seperti diketahui, DPC Peradi Tangerang akan menggelar musyawarah cabang periode 2022-2027 pada Sabtu 29 Januari 2022 di salah satu hotel di Kota Tangerang. Selain petahana Enny, sudah ada dua bakal calon lainnya yang telah mendaftar sebagai bakal calon ketua DPC Peradi Tangerang untuk mengikuti muscab ini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill