Connect With Us

Dukung UMKM, UMT Gelar UMKM Expo 2022

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:03

| Dibaca : 173

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menggelar acara UMKM Expo 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menggelar acara UMKM Expo 2022.

UMKM Expo yang kemudian disebut UMT Musicpreneur 2022 ini dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu atau 14 dan 15 Januari 2022.

Ketua pelaksana UMT Musicpreneur, Alfian Suhardi mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 22 pelaku UMKM yang memamerkan dan menjual produknya di plaza UMT.

"UMKM-nya ada 22 pelaku yang berasal dari mahasiswa dan komunitas UMKM Tangerang Raya," ujarnya, Sabtu 15 Januari 2022.

Kegiatan ini mengusung tema peran serta perguruan tinggi UMT terhadap optimalisasi peran pemuda kreatif, mandiri, dalam pengembangan ekonomi kreatif muda.

"Selain UMKM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya musisi dan band indie di Tangerang Raya seperti grup Smile Morning," katanya.

Alfian menjelaskan, UMT menggelar kegiatan ini dengan tujuan membantu para UMKM untuk mempromosikan produknya.

"Di pandemi ini pelaku UMKM cukup sulit mengembangkan produknya, maka UMT memberikan wadah Expo UMKM yang dipromosikan oleh para influencer," jelasnya.

Alfian menambahkan, ke depan pihaknya akan menggelar even serupa dengan skala yang lebih besar lagi. "Ke depan kami akan mengundang para UKM se-Banten," pungkasnya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

NASIONAL
Luhut Imbau Kalau Sakit Batuk Pilek Segera Tes Covid-19

Luhut Imbau Kalau Sakit Batuk Pilek Segera Tes Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan tes Covid-19 jika menderita batuk atau flu biasa

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman