Connect With Us

Spesialis Pengisi Jabatan Pemkot Tangerang Diuji

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Januari 2022 | 14:41

Kegiatan Uji Kompetensi Teknis di lingkungan Pemkot Tangerang bagi pegawai yang akan dijadikan sebagai spesialis pengisi kekosongan jabatan, Senin 17 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar Uji Kompetensi Teknis di lingkungan Pemkot Tangerang bagi pegawai yang akan dijadikan sebagai spesialis pengisi kekosongan jabatan, Senin 17 Januari 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman serta Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heriyanto sekaligus membuka kegiatan yang berlangsung selama sehari pada 17 Januari 2022 secara daring dan tatap muka terbatas.

Sachrudin menerangkan pihaknya telah melakukan pemetaan talenta yang didasarkan pada kompetensi dan kinerja. Dengan adanya pemetaan talenta maka pegawai-pegawai yang memiliki potensi telah dikelompokkan dan ditempatkan ke dalam kelompok rencana suksesi.

"Yang hadir dalam ujian saat ini yang merupakan talenta untuk dicalonkan menjadi pengganti pejabat yang menduduki jabatan target saat ini dan disiapkan untuk mendudukinya pada saat jabatan tersebut lowong," terang Sachrudin.

Sachrudin menyampaikan uji kompetensi ini merupakan tahapan akhir yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja peserta terkait bidang teknis jabatan yang akan diisi.

"Semoga dengan uji kompetensi teknis dapat memperoleh talenta terbaik yang tepat untuk mengisi posisi kunci sebagai pemimpin masa depan," imbuh Sachrudin.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menerangkan uji kompetensi kali ini dilaksanakan kepada pejabat eselon 3a sebanyak 36 orang.

"Ujian dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT), materi yang diujikan adalah kompetensi teknis terkait pelaksanaan tugas jabatan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill