Connect With Us

Rentan Penularan, Pelayan Publik dan Wartawan Kota Tangerang Di-booster

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 18 Januari 2022 | 11:36

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang , Selasa 18 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di Kota Tangerang menyasar pelayan publik sejak Senin 17 Januari 2022 . Hingga hari ini, Selasa 18 Januari 2022, tercatat kurang lebih 2.000 pegawai sudah menerima vaksin booster.

Selain itu, para wartawan yang bertugas di Kota Tangerang juga turut menerima vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraini mengatakan, Pemkot Tangerang menargetkan 4.000 pelayan publik sudah menerima booster vaksin Covid-19 jenis Pfizer.

"Kemarin dan hari ini kita melaksanakan vaksinasi booster untuk pelayan publik. Kemarin titiknya di Kantor Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup, hari ini di lingkup Puspemkot, targetnya 4.000 pegawai," ujarnya.

Adapun prioritas utama pemberian booster vaksin Covid-19 tetap ditujukan untuk masyarakat lansia sebanyak 40 ribu orang.

Sementara itu untuk petugas pelayan publik ditargetkan mencapai 20 ribu pegawai. "Kita ada lebih dari 80 ribu vial Pfizer, dan sudah didistribusikan. Kita utamakan lansia ada 40 ribu, lalu 20 ribu untuk petugas pelayan publik," lanjutnya.

Wartawan penerima vaksin booster, Ega Alfreda menuturkan, dirinya yang telah divaksin booster berharap tubuhnya semakin kebal dan mampu mencegah penularan Covid-19.

"Tugas kami di lapangan kan rentan ya. Maka, kami berharap bisa semakin kebal tubuhnya dengan sudah divaksin ketiga," pungkasnya.

Diketahui bahwa Kota Tangerang menjadi salah satu wilayah yang sudah diizinkan untuk memulai vaksinasi booster Covid-19. Saat ini, angka capaian vaksinasi Covid-19 dosis ke dua di wilayah tersebut sudah melebihi 70 persen.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill