Connect With Us

Ini Fokus PMI Kota Tangerang tahun 2022

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 25 Januari 2022 | 15:54

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar musyawarah kerja untuk merumuskan program kerja pada tahun 2022 di Golden Tulip Essensial, Kota Tangerang, Selasa 25 Januari 2022.

Musyawarah kerja yang diikuti pengurus dan relawan PMI se-Kota Tangerang ini bertemakan 'Terwujudnya PMI yang Profesional dan Berintegritas serta Bergerak Bersama Masyarakat'. 

Musyawarah kerja yang juga dihadiri para pimpinan maupun perwakilan stakeholder PMI Kota Tangerang ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah secara daring.

"Acara musyawarah kerja ini kami mengajak teman-teman pengurus hingga tingkat kecamatan, dan relawan untuk bisa merumuskan program kerja 2022," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.

Oman mengatakan, selama 2021 pihaknya memfokuskan program kerja pada penanganan pandemi Covid-19. Sehingga dalam penanganan tersebut, Kota Tangerang yang sempat berada pada zona merah, berhasil diubah menjadi zona hijau Covid-19.

"Akhirnya memang berkat kerja sama semua pihak, kami bisa selesai juga sampai zona hijau. Dan hari ini Omicron mudah-mudahan tidak berkembang. Jadi, tahun kemarin memang tidak menentu, tetapi diharapkan tahun ini program kerja kita bisa dioptimalkan," katanya.

Sepanjang 2022 ini pihaknya akan tetap mengoptimalkan program kerja PMI Kota Tangerang yang berfokus pada pencegahan penularan kasus Covid-19, dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan, disinfektan, dan kampanye protokol kesehatan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Kami tetap mensupport pemeritah daerah untuk bagaimana kami aktif agar bisa mencegah penyebaran Omicron," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya memaksimalkan program kerja utama PMI Kota Tangerang pada pelayanan donor darah, pelayanan unit ambulans dan mobil jenazah, serta penanganan kebencanaan.

Dalam pelayanan donor darah, PMI Kota Tangerang akan mengkampanyekan donor darah sehat, membuka pelayanan donor darah di Markas PMI Kota Tangerang dan pusat perbelanjaan, serta melakukan jemput bola kepada keluarga maupun komunitas yang ingin melakukan donor darah.

"Donor darah strategis untuk kemanusiaan, jadi kami toptimalkan bagaimana seluruh komponen masyarakat pada umumnya bisa melakukan donor, karena masih banyak di luar sana setiap hari membutuhkan darah," ucapnya.

Adapun terkait pelayanan armada, PMI Kota Tangerang memiliki tiga unit ambulans, dan dua unit mobil jenazah sebagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait kebencanaan bahwa kami akan terus berperan aktif berada di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Oman berharap, pada 2022 ini hubungan PMI Kota Tangerang dengan seluruh instansi terkait bisa terus terjalin dan semakin harmonis untuk saling bersinergi menjalani misi kemanusiaan.

"Kami berharap 2022 ini peran serta masyarakat dalam berdonor lebih tinggi lagi, karena donor itu sehat, dan darah anda menyelamatkan nyawa," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill