Connect With Us

Dapat Nomor Urut, 3 Kandidat Siap Bertarung Jadi Ketua Peradi Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 25 Januari 2022 | 23:37

| Dibaca : 630

Ketiga calon ketua tersebut di antaranya Dyah Wuri Sulistyati, Enny Srihandajani, dan Doni Marthin telah mengikuti sesi pengundian nomor urut di Sekretariat DPC Peradi Tangerang, Rukan Perum Taman Royal, Kota Tangerang, Selasa 25 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tiga kandidat calon ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tangerang periode 2022-2027 siap berkontestasi dalam gelaran musyawarah cabang. Ketiganya yaitu Dyah Wuri Sulistyati, Enny Srihandajani, dan Doni Marthin.  

Mereka telah mengikuti sesi pengundian nomor urut di Sekretariat DPC Peradi Tangerang, Rukan Perum Taman Royal, Kota Tangerang, Selasa 25 Januari 2022. "Kita undang ketiga kandidat untuk hadir dalam pengundian nomor urut untuk memudahkan peserta yang memiliki hak suara pada muscab," ujar Rudini Sibagariang, Ketua OC Musyawarah Cabang Peradi Tangerang.

Dalam pengundian nomor urut ditetapkan bahwa Doni Marthin nomor 1, Dyah Wuri Sulistyati nomor 2, dan Enny Srihandajani nomor 3. Ketetapan nomor urut ini telah disepakati pihak panitia musyawarah cabang. "Ketiga kandidat sekarang telah resmi memiliki nomor urut sebagaimana tadi hasil undian," katanya.

Adapun setelah pengundian nomor urut calon ketua, kata Rudini, panitia akan memverifikasi anggota Peradi Tangerang yang akan menjadi peserta dalam musyawarah cabang yang rencananya digelar pada Sabtu 29 Januari 2022, di salah satu hotel di Kota Tangerang.

Saat ini, ada sebanyak lebih kurang 1.000 anggota Peradi Tangerang yang terdaftar dalam database, tetapi belum diketahui jumlah anggota yang akan menjadi peserta pada musyawarah cabang.

"Sistem pemilihan nanti pertama sebagai mana dalam AD/ART itu musyawarah mufakat, tapi kalau tidak tercapai bahwa seluruh peserta memiliki hak memilih yang sama," tuturnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, Doni Marthin bersama tim suksesnya tampak semringah saat mengetahui bahwa dirinya mendapat nomor urut satu. Sedangkan Dyah Wuri Sulistyati mengaku optimistis bisa menargetkan 80 persen suara dalam pemilihan musyawarah cabang nanti. Terlebih, Dyah percaya diri karena dirinya mendapatkan banyak dukungan. 

"Mereka sangat mendukung. Bahkan pada waktu webinar yang materinya perlindungan hukum bagi advokat, itu penuh tidak ada yang keluar. Mereka semua support saya," katanya.

Jika terpilih sebagai ketua Peradi Tangerang hingga lima tahun ke depan, Dyah mengaku bakal meningkatkan profesionalitas para anggota Peradi Tangerang. Ia juga akan merangkul seluruh anggota Peradi Tangerang dengan mengutamakan kekeluargaan.

Bahkan, Dyah mengaku akan memindahkan Sekretariat Peradi Tangerang ke kawasan Pengadilan Negeri Tangerang. "Silaturahmi dan networking harus selalu diadakan. Kita bangun Peradi ini untuk saling mengenal. Tanpa itu, kita tidak akan tahu," tuturnya.

Sedangkan Enny Srihandajani yang merupakan petahana juga mengaku akan memberikan perubahan untuk Peradi Tangerang. Pihaknya juga optimistis bisa meraih 70 persen suara.

"Saya maju bukan karena kemauan saja, tapi saya didukung dengan kemampuan, itu saya buktikan selama lima tahun saya sudah bisa lakukan kegiatan-kegiatan," pungkasnya.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

OPINI
Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Berita kekerasan seksual di beberapa kampus di Indonesia terus bermunculan

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill