Connect With Us

Adem, Warga Kota Tangerang Divaksin Booster di Hutan Kota

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Januari 2022 | 15:11

| Dibaca : 171

Kegiatan vaksinasi dosis tiga atau booster yang berlokasi di Kota Cluster Italy, RW 15, Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Demi mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan herd immunity. Berbagai cara pun dilakukan pihak penyelenggara untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

Salah satunya, yang dilakukan Puskesmas Poris Plawad, yang menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster, dengan suasana hutan kota yang berlokasi di  Kota Cluster Italy, RW 15, Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kota Tangerang, Jumat 28 Januari 2022.

Bagaimana tidak, peserta vaksin disuguhkan pemandangan yang serba hijau. Mengantri di tengah-tengah pepohonan, ditemani semilir angin yang sejuk. Sehingga, tidak ada rasa bosan dalam proses menunggu. Bahkan tak sedikit dari peserta vaksin betah berlama-lama sambil berswa foto.  

Kepala Puskesmas Poris Plawad dr Wien Agung mengungkapkan upaya ini menjadi salah satu inovasi dalam pagelaran vaksinasi di Kota Tangerang.

Suasana ini dihadirkan, agar masyarakat yang meragukan atau takut untuk divaksin bisa lebih tertarik datang. Sehingga, membuat mereka rileks dan mengurangi stress.

“Sama-sama kita ketahui, banyak peserta gagal atau tunda vaksin karena tensinya tinggi. Salah satunya, itu terjadi karena ketakutan atau tegang yang berlebihan. Dengan itu, lewat suasana hutan kota yang dihadirkan, masyarakat bisa jauh lebih tenang dan nyaman,” ungkap dr Wien. 

Selain dengan pemandangan hutan kota, Puskesmas Poris Plawad bersama Kelurahan Poris Plawad Indah juga menggelar vaksinasi dengan pemandangan kolam renang, door to door hingga gerai tingkat RW. 

“Kita terus melihat potensi di masing-masing wilayah, kalau kita bisa sajikan suasana vaksinasi yang berbeda pasti kita akan buat berbeda,” tutur dr Wien. 

Sementara itu, Rano Sultan, salah seorang peserta vaksin mengaku senang dan merasa lebih nyaman mengikuti vaksinasi dengan siasana yang berbeda. Biasanya, vaksinasi digelar di dalam gedung, sekolahan atau mal. 

“Senang sih, dikasih gerai vaksinasi yang senyaman ini. Rasanya lebih antusias dan tenang saja mengikuti alurnya,” katanya.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

HIBURAN
Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill