Connect With Us

Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang Dinilai Tak Perhatikan Kenyamanan 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 1 Februari 2022 | 13:41

Proses Pembangunan asrama haji di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan asrama haji di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang sudah mulai berjalan dinilai tidak memperhatikan kenyamanan dan keselamatan.

Ketua DPC GMNI Kota Tangerang Reza mengatakan, truk tanah yang beroperasi tanpa henti untuk menunjang pembangunan tersebut tidak memperhatikan keselamatan masyarakat.

"Yang saya lihat banyak truk bertonase besar melintas yang dapat merusak jalan, dan adanya tumpahan tanah yang membuat jalanan sekitar proyek apalagi ketika hujan jalanan menjadi licin," ungkap Reza, Selasa 1 Februari 2022.

Reza mengatakan, jalanan adalah fasilitas umum yang paling sering digunakan masyarakat dan dibangun dari pajak rakyat. Menurutnya, Pemkot Tangerang harus lebih tegas dalam memberikan teguran dan tindakan kepada truk-truk yang melintas.

"Ini sudah melanggar Perwal No 30 Tahun 2012 tentang pembatasan jam oprasional angkutan truk tanah dan hasil tambang yang bertonase besar, dan perda nomor 8 tahun 2018 tentang ketentraman,  ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat. jangan menunggu jatuh korban dulu baru bertindak," tuturnya.

Reza berharap, Pemkot Tangerang dapat menindak tegas dan menjalankan regulasi sebagaimana mestinya agar tak ada hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak terjadi atas pembangunan asrama haji yang akan menjadi kebanggaan ini.

"Saya berharap pemkot tidak diam dalam penegakan perwal ini, dan pemkot dapat menindak tegas oknum-oknum yang membebaskan truk bertonase ini melintas di siang hari sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban," jelasnya.

Jadi, tambah dia, jangan sampai pembangunan asrama haji yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang ini akhirnya memiliki catatan buruk.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill