Connect With Us

BOR Capai 40 Persen, SMPN 30 Kota Tangerang Jadi Tempat Isolasi COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Februari 2022 | 17:44

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (bor) di Kota Tangerang telah mencapai 40,84 persen dari total kapasitas 1.026 tempat tidur, seiring peningkatan jumlah kasus penularan covid-19.

Sementara Pemerintah Kota Tangerang sedang mempersiapkan rumah isolasi terkosentrasi atau rit dengan kapasitas 120 tempat tidur di gedung SMP Negeri 30 Tangerang. Pasalnya, dua rit dengan kapasitas 126 tempat tidur yang ada sebelumnya telah terisi penuh.

Adapun berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang, jumlah kasus harian COVID-19 mencapai 768 dengan total kasus aktif mencapai 4.836, pada Kamis 3 Februari 2022, siang.

Wali Kota Tangerang  Arief R Wismansyah mengaku sedang mempersiapkan rumah isolasi terkonsentrasi atau rit ketiga di Gedung SMP Negeri 30 Tangerang, Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, sebagai antisipasi keterbatasan tempat.

“Di sana kapasitasnya 120 tempat tidur. Sedangkan dua rit sebelumnya yakni Puskesmas Jurumudi Baru dan Batusari dengan kapasitas 126 tempat tidur, sekarang hanya tersisa delapan tempat tidur,” jelasnya.

Menurutnya, beragam upaya antisipasi telah dilakukan Pemkot Tangerang, mulai dari penghentian pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen, penerapan bekerja dari rumah, percepatan vaksin booster hingga cepat tanggap lakukan tracing.

“Kami juga menghimbau masyarakat apabila ada gejala batuk dan pilek, maka dapat segera melakukan pemeriksaan Swab PCR di puskesmas terdekat, sebagai upaya pencegahan dini,” jelas Arief.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill