Connect With Us

Gratis! Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Februari 2022 | 17:50

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar vaksinasi rabies hewan peliharaan secara gratis di Mal Metropolis Townsquare, Cikokol, Kamis 3 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar vaksinasi rabies hewan peliharaan secara gratis di Mal Metropolis Townsquare, Cikokol, Kamis 3 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan  bagian dari perayaan hari jadi Kota Tangerang ke-29 tahun, yang bertemakan Sehat dan Berdaya Saing.

Khusus untuk perayaan ini, DKP menyediakan sekitar 200 kuota vaksinasi rabies, mulai dari hewan kucing, anjing, kera hingga musang. Tentu, angka ini diluar agenda rutin di Puskesmas Hewan DKP, Kota Tangerang. 

“Antusiasnya cukup tinggi, awal kita buka kuota 50 hewan. Karena begitu banyak masyarakat atau pecinta hewan yang kontak untuk mau daftar. Maka kita buka lagi, dan terdaftar untuk kali ini 80 hewan dengan berbagai jenis,” ungkap drh Wina Listiana, Kasie Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKP. 

Selain mengurangi risiko penularan rabies dari hewan kepada manusia, program ini juga ditujukan untuk mendukung Provinsi Banten, agar dapat menyandang status zero case atau bebas rabies.

Beberapa tahun terakhir, Kota Tangerang tidak menerima atau menemukan kasus pada manusia maupun hewan yang sakit dan mengidap gejala rabies. 

“Gebyar vaksinasi rabies gratis dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-29 masih akan berlangsung. Namun, untuk jadwal, lokasi dan proses pendaftaran masyarakat atau kalian pemelihara hewan bisa melihat infonya di Instagram @dkp.tangerangkota,” jelas drh Wina.

Sementara itu, para pemilik hewan yang datang dari berbagai daerah mengaku, program vaksinasi rabies gratis ini sangat membantunya. Terlebih, diketahui jika vaksinasi rabies di klinik hewan berbayar dan cukup mahal. 

“Bagus banget program ini. Daftarnya juga mudah tidak dipersulit, hari ini proses pelaksanaannya juga mudah dan membuat nyaman hewan-hewan kita. Semoga terus ada, dan jenis vaksinasinya bisa ditambah,” seru Satrio Haryo, salah seorang pemilik hewan.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill