Connect With Us

55 Bentor Ditambah Jangkau Sampah di Gang-gang Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 Februari 2022 | 16:50

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan peluncuran bentor sampah di Kantor Kecamatan Kota Tangerang, Kamis 3 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menambah 55 armada alat angkut motor sampah roda tiga atau bentor yang akan disebar di tiap kelurahan.

Penambahan armada ini selain untuk menjangkau sampah di dalam gang, juga bagian dari perayaan HUT Kota Tangerang ke-29 Tahun, pada Tanggal 28 Februari 2022.

"Alhamdulillah saat ini kita mulai mendistribusikan 55 unit Bentor ke wilayah - wilayah sebagai alat angkut motor sampah roda tiga," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan peluncuran bentor sampah di Kantor Kecamatan Kota Tangerang, Kamis 3 Februari 2022.

Arief berharap dengan adanya armada baru ini, bisa menjangkau sampah ke gang - gang di lingkungan. "Sebelumnya kan pakai gerobak, nanti kita alihkan menggunakan bentor," ungkap Arief yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin dan juga Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Adapun tujuannya penambahan dan pendistribusian bentor angkutan sampah di wilayah - wilayah ini, guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terkait menjaga kebersihan yang ada di Kota Tangerang.

"Yang kami inginkan adalah menciptakan kota yang bersih, kota yang bisa dinikmati dan dicintai oleh warganya," jelas Arief.

Arief juga berharap, kepada petugas - petugas kebersihan yang berada di Kelurahan harus sigap dan tanggap terhadap seluruh kondisi kebersihan yang berada di lingkungan.

"Hal ini menjadi cita - cita kita bersama, bagaimana mewujudkan Kota Tangerang yang berdaya saing," harapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Tihar menerangkan armada baru ini akan menambah unit yang telah ada sebelumnya yakni memiliki 104 bentor.

"Saat ini total jadi 159 unit bentor yang tersebar di 104 Kelurahan dan di 13 Kecamatan," pungkasnya.

Ia berharap pengangkutan sampah langsung ke rumah warga dapat mengurangi timbulan sampah di wilayah, serta menjaga lingkungan masyarakat dari pembuangan sampah liar.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill