Connect With Us

PMI Kota Tangerang Simulasi Kebakaran di Laboratorium UDD

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Februari 2022 | 14:10

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi kebakaran di gadung laboratorium Unit Donor Darah (UDD) PMI, Batuceper, Kota Tangerang, Jumat 11 Februari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi kebakaran di gadung laboratorium Unit Donor Darah (UDD) PMI, Batuceper, Kota Tangerang, Jumat 11 Februari 2022.

Simulasi diawali dengan bunyi sirine yang menandakan terjadinya bencana, kemudian disusul dengan suara imbauan anggota agar tidak panik dan mengikuti SOP evakuasi kebencanaan. 

Husbeni Gonzala, Wakil Ketua Bidang Pencitraan dan Kerja Sama PMI Kota Tangerang menjelaskan, pelaksaan simulasi bertujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan akreditasi BPOM dan Kementerian Kesehatan.

"Kami libatkan ratusan orang termasuk relawan dan staf laboratorium, pihak terkait bahkan juga warga sekitar," ujar Husbeni Gonzala.

Dalam kegiatan simulasi tersebut turut dilibatkan BPBD Kota Tangerang serta unsur TNI dan Polri.

"Melalui kegiatan ini juga kemampuan para anggota PMI dalam penanggulangan kebencanaan terutama kebakaran tetap terjaga dan terus meningkat," jelasnya.

Adapun proses penangangan simulasi evakuasi bencana kebakaran ini berjalan kurang lebih 45 menit.

Personel BPBD unit pemadam kebakaran terlihat memadamkan kobaran api. Kemudian disusul anggota PMI melakukan evakuasi korban dari lantai dua dengan menggunakan tali pengaman. Korban segera dilarikan ke rumah sakit dengan mobil ambulans milik PMI Kota Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill