Connect With Us

Pemkot Luncurkan Tangerang Berwirausaha Pinjaman Bantuan Modal Usaha

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Februari 2022 | 12:55

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-29 Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan program "Tangerang Berwirausaha" yang merupakan hasil kerja sama dengan Bank BRI dan BJB dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, program Tangerang Berwirausaha berupa pinjaman bantuan modal usaha hingga Rp500 juta dengan suku bunga enam persen per tahun dan pesertanya bisa ibu rumah tangga.

"Ini upaya membantu masyarakat dan pelaku usaha yang terdampak pandemi, sehingga dengan bantuan modal usaha ini bisa dapat berkembang lagi dan juga bagian dari pemulihan ekonomi," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Kamis 17 Februari 2022.

Masyarakat yang ingin mendapatkan program ini bisa menghubungi langsung gerai KUR BRI dan BJB yang berada di setiap kantor kelurahan. "Manfaatkan program ini karena KUR jadi bagian solusi saat ini," katanya.

Ada tiga jenis program KUR yang ditawarkan dalam pinjaman bantuan modal usaha ini, yakni KUR Super Mikro dengan plafon pinjaman mencapai Rp10 juta dan masa pinjaman maksimal tiga hingga lima tahun. Dokumen yang harus dilengkapi seperti NIB dan menyertakan lama usaha dan jenisnya.

Program kedua adalah KUR Mikro BRI dengan plafon pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta. Pelaku usaha yang bisa mengajukan ini minimal sudah enam bulan berwirausaha. Dokumen yang disertakan pun sama yakni NIB dan jenis usaha. Tetapi jika pinjaman di atas Rp50 juta maka menyertakan NPWP.

Ketiga adalah KUR Kecil BRI dengan plafon pinjaman mulai Rp100 juta hingga Rp500 juta. Dokumen yang perlu disertakan untuk pinjaman program ini adalah SIUP, TDP, NPWP, SITU, IUMK dan surat keterangan usaha.

"Ada tiga pilihan program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha untuk mengembangka usahanya. Semoga program ini bisa membantu dan bermanfaat bagi warga," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill