Connect With Us

Bikin Macet, Pemberlakuan Satu Arah Jalan Daan Mogot Tangerang Dikeluhkan Pengendara

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Februari 2022 | 15:35

Suasana kemacetan panjang kendaraan yang akan menuju Jakarta maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin 21 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rekayasa Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang menjadi satu arah memicu kemacetan panjang kendaraan yang akan menuju Jakarta maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin 21 Februari 2022.

Jalan satu arah ini berlaku mulai dari jembatan Daan Mogot hingga persimpangan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna.

Namun rekayasa jalan tersebut timbulkan kemacetan mulai Persimpangan Tanah Tinggi dimana terjadi pertemuan arus dari arah Tangerang yang akan menuju Jakarta dan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Pasalnya, dilakukan perpecahan arus yakni kendaraan mengarah ke Cimone dapat melalui jalur kiri dan arah jakarta. Untuk ke Bandara Soekarno Hatta di jalur kanan, sehingga membuat kendaraan yang didominasi truk menumpuk.

Penumpukan terjadi saat kendaraan hendak memutar di jembatan Sungai Mookervart, karena ada pertemuan arus dengan kendaraan di Jalan Bouraq, dengan kondisi jalan lebih sempit.

Pengendara pun mengeluhkan rekayasa jalan daan mogot ini, karena merugikan mereka dari segi tenaga dan bahan bakar.

"Gara-gara satu jalur jadi harus memutar. Apalagi ini minim sosialisasi dari petugas dan rambu penunjuk jalan, jadi bikin bingung," kata Agus, pengemudi ojek online.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar akui terjadi peningkatan volume kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan. "Ditambah ada kerusakan jalan di Jalan Buoraq yang membuat laju kendaraan melambat," kayanya.

Adapun uji coba ini dilakukan selama satu bulan ke depan dan akan dilakukan evaluasi setiap hari untuk temukan formula rekayasa jalan sebelum berlaku permanen.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill