Connect With Us

Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat, Disnaker Luncurkan Tangerang Cakap Kerja

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Februari 2022 | 11:59

| Dibaca : 330

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang meluncurkan program Tangerang Cakap Kerja, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat terutama mereka yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Programnya sudah diluncurkan hari ini dengan sasaran semua masyarakat pencari kerja di Kota Tangerang," ujar Mualim, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Rabu 23 Februari 2022.

Mualim menjelaskan, Tangerang Cakap Kerja merupakan platform alternatif yang menawarkan solusi pengembangan karir dan SDM melalui berbagai pelatihan serta informasi lowongan kerja yang terintegrasi.

"Tujuannya memberikan bimbingan karir dan pelatihan profesional yang tepat kepada warga Kota Tangerang yang membutuhkan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dan membantu mewujudkan Kota Tangerang yang Akhlakul Karimah, Berdaya Saing, dan Sejahtera," katanya.

Kehadiran Tangerang Cakap Kerja, kata Mualim, sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya.

"Juga masyarakat bisa mengetahui berbagai jenis pelatihan yang dilaksanakan Pemkot Tangerang," ucapnya.

Selain itu, Tangerang Cakap Berwirausaha yang merupakan bagian dari Tangerang Cakap Kerja juga dihadirkan yang berisi berbagai pelatihan gratis yang bisa diikuti masyarakat Kota Tangerang.

"Tangerang Cakap Berwirausaha memungkinkan pesertanya untuk mendapatkan akses lebih terhadap sumber-sumber permodalan, yang bisa digunakan untuk pengembangan usaha atau membangun usaha rintisan," imbuhnya.

Dengan mengikuti Tangerang Cakap Berwirausaha, masyarakat Kota Tangerang bisa mendapatkan materi pelatihan dari narasumber yang kompeten, mendapatkan materi pelatihan kewirausahaan sesuai minat, mendapatkan akses terhadap sumber-sumber permodalan seperti KUR, dan keikutsertaan ini tidak dipungut biaya.

"Pelatihan yang bisa diikuti seperti pelatihan barista, pembuatan makanan, packaging produk, sablon, montir sepeda, reparasi HP, digital marketing, dan konten kreator. Jadi, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program ini," pungkasnya.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill