Connect With Us

HUT Kota Tangerang ke-29, Novotel Tawarkan Menu Makanan Legendaris

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Februari 2022 | 13:20

Menu laksa khas Kota Tangerang di Novotel. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang merupakan salah satu kota yang berperan penting dalam kemajuan industri dan bisnis di tanah air. Sejak masa lampau, Tangerang menjadi tempat persinggahan para pedagang dari berbagai daerah di Indonesia maupun negara lain.

Berjuluk Kota Benteng, Kota Tangerang ini menjadi salah satu pusat percampuran budaya baik itu Sunda, Melayu, Tionghoa, Betawi, hingga Jawa. Hal tersebut membuat Tangerang memiliki keragaman kuliner yang unik dan otentik, salah satunya adalah Laksa.

 

Laksa memang sejatinya adalah menu khas peranakan dan sangat terkenal di area Taiwan, Malaysia, Singapura, hingga Indonesia. Tidak heran jika varian dari laksa di tempat-tempat tersebut sangat berbeda.

Executive Sous Chef Novotel Benvi Oskarino menjelaskan perbedaan laksa khas Tangerang dengan daerah lainnya di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurutnya, laksa Tangerang berbeda dengan laksa Bogor atau Betawi yang tidak menggunakan oncom. Biasanya laksa Tangerang dihidangkan bersamaan dengan ayam atau telur. Sedangkan untuk laksa Malaysia dan Singapura isiannya menggunakan seafood.

“Salah satu keunikan dari laksa Tangerang dibandingkan laksa di tempat lainnnya adalah kuah kuningnya yang kental sehingga aroma rempahnya sangat terasa saat dihirup. Dan juga dalam membuatnya menggunakan kacang hijau sehingga ada rasa manis sedikit saat memakannya,” jelas Benvi, Kamis 24 Februari 2022.

Menurut Benvi, makanan adalah salah satu cara untuk memperkenalkan identitas kepada orang lain. Novotel pernah membuat laksa Tangerang sebagai salah satu menu yang dapat disantap saat sarapan.

“Dan ternyata mendapatkan respon positif dari para tamu. Tidak hanya tamu yang datang dari Kota Tangerang dan kota lainnya, tapi juga tamu-tamu yang datang dari mancanegara,” jelasnya.

Pada hari jadi Kota Tangerang yang ke-29 pada 28 Februari mendatang, Novotel Tangerang menawarkan sajian laksa khas Kota Tangerang dengan harga terjangkau. “Harganya hanya Rp 29ribu saja,’’ tambah Benvi. 

Laksa tersebut dapat dinikmati sepanjang hari di tanggal 28 Februari di The Square Restaurant, Sixth Sense Poolbar, maupun Room Service.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill