Connect With Us

Sambut HUT ke -29, Pemkot Tangerang Sidang Isbat Nikah Terpadu Virtual

Advertorial | Jumat, 25 Februari 2022 | 13:32

| Dibaca : 183

Sidang Isbat Nikah Terpadu bagi masyarakat Kota Tangerang di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat 25 Februari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan Pengadilan Agama, Kementerian Agama dan Dinas Dukcapil menggelar Sidang Isbat Nikah Terpadu bagi masyarakat Kota Tangerang.

Mengingat situasi saat ini yang masih di tengah masa pandemi, kegiatan Isbat Nikah Terpadu pada tahun 2022 ini dilakukan secara virtual, sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang Ke-29 tahun.

"Kami Pemkot Tangerang mencoba fasilitasi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum tercatat pernikahannya secara hukum negara," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat memberikan buku nikah secara simbolis di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat 25 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat terkait legalitas pernikahan yang belum tercatat di negara.

“Dengan data yang sudah tercatat secara resmi, status kependudukan baik KTP maupun KK bapak ibu langsung otomatis berubah dibantu oleh Dinas Dukcapil,” katanya.

Sidang Isbat Nikah Terpadu tahun 2022 ini diikuti oleh 100 pasangan yang tersebar dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pasangan, semoga sidang isbat nikah ini membawa keberkahan bagi keluarga bapak dan ibu serta Kota Tangerang,” ucap Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

TEKNO
Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-eSIM atau embedded SIM adalah teknologi terbaru yang membuat kartu perdana bisa dipasang di HP atau gadget lain tanpa memakai kartu fisik.

WISATA
7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

7 Rekomendasi Tempat Makan Bersama Keluarga saat Akhir Pekan di Alam Sutera Tangerang

Minggu, 27 November 2022 | 07:59

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Liburan tersebut dapat berupa mengunjungi taman wisata atau sekadar makan bersama, untuk merasakan kembali momen-momen kehangatan keluarga.

KOTA TANGERANG
4 Kali Beraksi di Pinang Tangerang, Pencuri Modus Pecah Kaca Tertangkap Akibat CCTV

4 Kali Beraksi di Pinang Tangerang, Pencuri Modus Pecah Kaca Tertangkap Akibat CCTV

Selasa, 29 November 2022 | 10:32

TANGERANGNEWS.com-Unit Reskrim Polsek Pinang menangkap seorang pencuri spesialis pecah kaca mobil, yang sudah beraksi di empat lokasi kawasan Kecamatan Pinang selama bulan November ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill