Connect With Us

Disindagkopukm Kota Tangerang Operasi Pasar Minyak dan Daging Murah Sepekan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Maret 2022 | 14:54

Salah satu warga membeli minyak goreng secara beriringan dengan gerai vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disindagkopukm) menggelar operasi pasar minyak dan daging murah di 13 Kecamatan secara bergilir mulai 2 sampai 9 Maret 2022.

Kepala Bidang Perdagangan Disindagkopukm Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 100 kilogram daging kerbau.

Operasi pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi Covid-19 di masing-masing kelurahan. “Minyak goreng kita jual sesuai HET, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram," ujarnya, Rabu 2 Maret 2022.

Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi Covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada.

Shandy menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi. 

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat," kata Shandy. 

Sementara itu, masyarakat mengaku senang dengan operasi pasar murah ini karena cukup membantu mereka untuk mendapat minyak goreng dengan harga murah.

Seperti yang diungkapkan, Canti salah seorang peserta vaksinasi, yang mengaku niat awalnya hanya mengikuti vaksinasi. 

“Sebenarnya, di warung-warung dekat rumah minyak sih ada saja, tidak langka tapi itu harganya mahal. Katanya sih ada di ritel-ritel tapi jauh, jadi Alhamdulillah banget ada minyak murah di dekat rumah begini,” tutur Canti.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill