Connect With Us

Pemuda Tenggelam di Danau Batusari Tangerang Ditemukan Meninggal

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Maret 2022 | 11:07

| Dibaca : 532

Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ditemukan, Kamis 3 Maret 2022 pagi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda yang tenggelam di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang ditemukan, Kamis 3 Maret 2022 pagi.

Korban bernama Ridho, 22, yang telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Korban ditemukan pada kedalaman lima meter di bawah permukaan air melalui proses penyelaman yang dilakukan oleh personel Basarnas di sekitar lokasi kejadian.

"Korban akhirnya kita temukan tadi pagi sekitar pukul 09.06 WIB di sekitar lokasi kejadian dan kita serahkan kepada keluarga korban untuk proses selanjutnya," ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR.

Hendra menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan juga mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi yang dibangun dalam operasi SAR hingga akhirnya korban ditemukan.

Hendra menjelaskan, sebelumnya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Unit pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di atas permukaan air menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 500 m2 di sekitar lokasi kejadian.

Unit kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual jalur darat dengan radius 1 km dari lokasi kejadian.

“SRU ketiga melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah air dengan menggunakan Underwater Searching Device dan Aqua Eye serta melakukan penyelaman dengan kedalaman lima meter di bawah permukaan air," jelasnya.

Diketahui, Ridho tenggelam pada Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 18.25 WIB di Danau Batusari, Kecamatan Batuceper. Korban tenggelam ketika sedang berenang menggunakan galon di area danau tersebut dan galon tersebut terlepas dari genggamannya.

TANGSEL
Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Kawan Lama Group, pengelola retail ACE dan INFORMA mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari kegiatan donor, yang dilaksanakan di 27 kota di Indonesia, termasuk di Tangerang, Sabtu 3 Desember 2022.

SPORT
Jadwal Pertandingan Persita Tangerang di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Jadwal Pertandingan Persita Tangerang di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Senin, 5 Desember 2022 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Liga 1 2022/2023 akan segera kembali digelar setelah sempat vakum beberapa waktu yang lalu.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill