Connect With Us

HPSN 2022, DLH Berhasil Kumpulkan 1.602 Kg Sedekah Sampah 

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 Maret 2022 | 21:37

| Dibaca : 93

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berhasil mengumpulkan 1.602,3 Kg sampah, dari program Sedekah Sampah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berhasil mengumpulkan 1.602,3 Kg sampah, dari program Sedekah Sampah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, serta seluruh Bank Sampah di wilayah Kota Tangerang. 

Program Sedekah Sampah ini merupakan kegiatan untuk Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2022 lalu, juga meramaikan HUT Kota Tangerang ke-29.

Kabid Kebersihan dan Pengolahan Sampah DLH Kota Tangerang Yudi Pradana menuturkan selama ini, Sedekah Sampah yang dilakukan para ASN memang sudah berjalan, begitu juga dengan Bank Sampah. Namun, khusus HPSN gerakan ini dibuat lebih serentak, sebagai gerakan massal peduli sampah.

Hasil dari sedekah sampah berupa kardus, kertas-kertas hingga botol-botolan akan dijual ke pihak ketiga. Hasilnya, akan dimasukkan ke Baznas untuk disalurkan sebagai aksi sosial terkait dunia pendidikan atau mereka masyarakat yang membutuhkan. 

“DLH berharap Sedekah Sampah bisa terus berjalan secara masif, tak hanya pada HPSN semata. Tapi menjadi gerakan yang rutin dan berkala, untuk kebersihan lingkungan dan aksi berbagi,” katanya, Jumat 4 Maret 2022.

Masyarakat yang ingin ikut Sedekah Sampah bisa menghubungi 0811-1631-631 atau 0857-1501-8087 untuk proses penjemputan sampah ke rumah.

Dengan kondisi TPA Rawa Kucing saat ini yang mengalami penurunan kapasitas setiap harinya, kesadaran publik dalam upaya pengurangan sampah harus memberikan kontribusi nyata dan memberikan pola baru pada pengelolaan sampah di Indonesia. 

“Yaitu dengan menjadikan aktivitas minim sampah sebagai bagian dari pola hidup bermasyarakat, dan menjadikan sebagian sampah sebagai bahan baku baru, untuk meningkatkan perekonomian,” imbaunya.

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

KAB. TANGERANG
Lalu Lintas Pertigaan Cibadak Cikupa Tangerang Ramai Lancar, Kerap Macet di Jam Ini

Lalu Lintas Pertigaan Cibadak Cikupa Tangerang Ramai Lancar, Kerap Macet di Jam Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Kondisi lalu lintas di Pertigaan Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, siang ini tampak ramai lancar dari berbagai arah.

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill