Connect With Us

Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli Salurkan Donasi Korban Banjir Serang 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 4 Maret 2022 | 21:54

Tim relawan Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli memberikan donasi untuk membantu warga korban banjir di Kota dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim relawan Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli memberikan donasi untuk membantu warga korban banjir di Kota dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Donasi itu dikumpulkan dari sejumlah pengurus Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), kader Golkar dan masyarakat.

"Pengurus dan relawan yang bergabung dalam Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli, mencoba berbagi rasa terhadap musibah yang tengah menimpa saudara-saudara kita di Serang," jelas Ketua DPD Golkar Kota Tangerang  Sachrudin, Jumat 4 Maret 2022.

Bantuan yang serahkan tim, diharapkan dapat sedikit membantu para korban banjir yang saat ini sedang dilanda kesulitan.

"Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami bawa ini, bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi warga," ungkap Sachrudin, 

Menurutnya, kondisi banjir saat ini sudah mulai surut dan diharapkan tidak terjadi lagi. "Alhamdulillah air sudah mulai surut. Saya harap dengan kejadian ini, masyarakat diberi ketabahan dan diperkuat keimanannya," kata politisi yang menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini. 

Ketua Satgas Golkar Kota Tangerang Peduli Ika Lestati mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas kerja sama, partisipasi serta kekompakan tim dalam menolong warga korban banjir di Serang.

"Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Meski berjalan secara spontan, namun bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan Satgas Golkar Peduli," tutur Ika. 

Dikatakannya, penggalangan dana dilakukan dalam kurun waktu setengah hari saja. Selanjutnya dana yang terkumpul dibelanjakan untuk membeli kebutuhan logistik seperti mie instan, susu, roti, pampers, pembalut dan kompor. 

Ia berharap bantuan yang belum besar tersebut, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir. 

Ketua Koordinator Keamanan Kesultanan Banten Tubagus Nasrudin menjelaskan, banjir yang datang ke permukiman warga itu menyisakan derita bagi masyarakat. 

"Air datang ke wilayah kami pada Selasa pagi. Selama tiga hari, banjir masih menggenangi rumah-rumah warga dengan ketinggian lebih dari satu meter," terang Nasrudin.

Ia merasa bersyukur, sebab masih banyak masyarakat luar yang peduli akan derita masyarakat terdampak banjir di lingkungannya.

"Saya terima sumbangan dari Partai Golkar Kota Tangerang ini. Selanjutnya bantuan akan saya sampaikan ke masyarakat lingkungan Kesultanan Kenari," tukas Nasrudin.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill