Connect With Us

Ketua Pansus PSEL Kota Tangerang Apresiasi Penandatanganan MoU

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 Maret 2022 | 17:23

DPRD Kota Tangerang Warta Supriyatna. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ketua Panitia Khusus (Pansus) program Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) DPRD Kota Tangerang Warta Supriyatna mengapresiasi penandatanganan  perjanjian kerja sama pembangunan dan pengoperasian fasilitas pengolahan sampah terpadu ramah lingkungan di Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama PT Oligo Infra Swarna Nusantara selaku pihak yang akan membangun PSEL. 

Sebab, selain akan menjadi yang pertama di Banten, PSEL akan menjadi solusi dalam mengatasi persampahan dengan keterbatasan lahan TPA Rawa Kucing yang saat ini menjadi lokasi  pemrosesan akhir sampah di Kota Tangerang dengan sampah per hari mencapai 1.500 ton.  

"Saya selaku Ketua Pansus PSEL DPRD Kota Tangerang mengucapkan syukur alhamdulillah atas telah ditandatanganinya MoU Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik. Ini preseden baik  bagi dunia penanganan sampah di Kota Tangerang khususnya, umumnya nasional," ujar Warta, Kamis 10 Maret 2022.

Dia mengatakan, Kota Tangerang merupakan pilot project dari proyek strategis nasional (PSN)  persampahan nasional. "Atas nama pribadi dan lembaga DPRD saya mengapresiasi setinggi  tingginya langkah yang diambil Pemkot Tangerang," ucapnya.

Wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengharapkan agar proyek ini bisa benar benar mampu mengatasi problem  sampah perkotaan yang terjadi di banyak kota. 

"Semoga ada manfaat langsung lainnya yang bisa dirasakan masyarakat seperti lapangan kerja baru, ketersediaan suplai listrik yang memadai dan lingkungan yang sehat. Juga ke depannya  akan sangat positif untuk perekonomian masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill