Connect With Us

Audiensi dengan Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Pengurus KNPI Diberi Wejangan 

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 10 Maret 2022 | 17:53

Para pimpinan dan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Kota Tangerang di Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis 10 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pimpinan dan pengurus DPD KNPI Kota Tangerang melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Kota Tangerang di Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis 10 Maret 2022. Ada sejumlah wejangan yang disampaikan pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya memberikan selamat dan apresiasi kepada para pengurus KNPI Kota Tangerang untuk periode 2021-2024 ini.

"Mudah-mudahan pengurus hari ini mampu lebih mengembangkan sayap organisasi KNPI di tengah-tengah masyarakat," ujar Gatot.

Dalam pertemuan tersebut, kata Gatot, pihaknya melakukan diskusi. Ada wejangan yang disampaikan terutama terkait keterlibatan pemuda dalam pembangunan Kota Tangerang. 

"Saya mengharapkan agar mereka sinergis dengan Disnaker untuk pelatihan kerja," katanya.

Selain itu, Gatot juga menyampaikan bahwa pemuda harus melakukan kegiatan sampai tingkat kelurahan agar kehadirannya memang benar-benar dirasakan masyarakat.

"Jadi peranan pemuda harus dirangkul semua jangan lagi mengkotak-kotakan. Saya bilang terus bangun komunikasi yang baik kepada stakeholder," imbuhnya.

Gatot lalu meminta kepada KNPI untuk bisa memberikan advokasi dan edukasi kepada masyarakat terkait berbagai hal seperti pendidikan, sosial, dan kebangsaan.

"Saya bilang tetap optimis untuk pemuda karena bagaimana pun pemuda hari ini adalah pemimpin yang harus mampu mengisi ruang-ruang publik agar peranan mereka dilihat dan dirasakan," ucapnya.

Ketua KNPI Kota Tangerang Yudisthira Prasasta menyampaikan terima kasih bahwa kehadirannya disambut langsung oleh pimpinan DPRD Kota Tangerang.

"Jadi pertama silaturahmi dan yang kedua mensinergikan program dengan stakeholder yang paling utama DPRD Kota Tangerang. Alhamdulillah diterima ketua dan wakilnya tadi diskusi banyak terkait Kota Tangerang ke depan dalam konteks pembangunan baik SDM, infrastruktur, dan lain-lain," katanya.

Yudis berharap, pihaknya akan mampu menjawab dan mengambil peran dalam berkontribusi membangun Kota Tangerang.

"Poin pentingnya adalah percepatan pemulihan ekonomi masa pandemi banyak PR-nya tadi salah satunya bagaimana pemuda ini mampu bersaing dalam konteks UMKM, sampai pada posisi dilatih dan diberikan alat pendukung," pungkasnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill