Connect With Us

Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Cisadane Cari 2 Bocah Tenggelam

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 Maret 2022 | 19:54

| Dibaca : 368

Dua bocah pria tenggelam di Sungai Cisadane dekat Jembatan Kaca, Kota Tangerang, Minggu 13 Maret 2022 siang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan mulai melakukan penyisiran area Sungai Cisadane dekat Jembatan Kaca, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mencari dua bocah laki-laki yang tenggelam, Minggu 13 Maret 2022.

"Setelah menerima informasi tersebut kami turunkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Kedua korban yang tenggelam diketahui bernama Rizky Fadillah, 12, dan Ade Hazullabidin, 13. Mereka tenggelam ketika sedang berenang bersama tiga temannya di aliran Sungai Cisadane sekitar pukul 15.00 WIB.

Hendra menegaskan rencana upaya pencarian pada malam ini akan membagi area pencarian menjadi tiga.

Baca Juga : 

Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Cisadane menggunakan rubber boat hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian.

"Tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air) hingga 10 meter dari lokasi kejadian," jelas Hendra.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill