Connect With Us

Percepat Legalisasi, Forum UMKM Neglasari Tangerang Buka Layanan Penerbitan NIB Gratis

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Maret 2022 | 15:39

Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menggelar jemput legalitas pelaku UMKM, dengan membuka layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) di tujuh kelurahan untuk mendukung percepatan legalisasi UMKM. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menggelar jemput legalitas pelaku UMKM, dengan membuka layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) di tujuh kelurahan untuk mendukung percepatan legalisasi UMKM.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Neglasari, Heru Maulana mengungkapkan, program ini digulirkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelaku usaha dalam berusaha. Pelayanan ini dihadirkan secara gratis mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. 

“Ini hari ketiga berlangsung di Kelurahan Mekarsari. Sebelumnya sudah digelar di Kelurahan Karang Sari dan Karang Anyar, dan berhasil memproses sekitar 300 UMKM. Selanjutnya akan berlangsung di empat kelurahan lainnya,” ungkap Heru, Senin 14 Maret 2022.

Legalitas pelaku UMKM masih akan berlangsung di Kelurahan Kedaung Wetan, Selapajang Jaya, Kedaung Baru, dan Kelurahan Neglasari.

“Dengan itu, pelaku UMKM yang belum punya NIB bisa ikut program ini gratis, mudah dan cepat. Untuk jadwal dan lokasi pelaku UMKM bisa cek di berbagai sosial media Kecamayan Neglasari,” katanya. 

Para pelaku UMKM mengaku program ini sangat membantunya. Seperti yang diungkapkan Zuzu, pedagang kelontongan yang menyatakan NIB ini cukup penting untuk keberlangsungan usahanya.

“Semoga semakin banyak pelayanan UMKM yang dimudahkan seperti ini. Tadi pelayanannya juga cepat dan mudah, langsung keluar NIB-nya berbentuk PDF,” tutur Zuzu. 

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Neglasari pun mengapresiasi gerakan UMKM Kecamatan Neglasari ini.

"Ini menjadi langkah nyata pemulihan ekonomi dari lingkup UMKM. Semoga pelaku usaha makin semangat mengembangkan bisnisnya dengan sudah punya NIB. Semoga semua UMKM di Neglasari secara merata sudah punya legalitas,” kata Muhamad Juki, Kasie Ekbang Kecamatan Neglasari.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill