Connect With Us

Tim SAR Diterjunkan Cari Jasad Pria Lompat ke Sungai Cisadane Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Maret 2022 | 21:54

| Dibaca : 329

Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian seorang pria paruh baya yang lompat ke Sungai Cisadane dari Jembatan Jalan Merdeka, Kota Tangerang, pada Senin 14 Maret 2022, malam.

"Kami akan upayakan pencarian korban pada malam ini dengan harapan korban segera ditemukan," tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi tiga area. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat, hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane, hingga radius 1 Km dari lokasi kejadian.

Tim ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air), hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

"Operasi SAR pada malam ini juga melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Seperti diketahui, seorang pria yang belum diketahui identitasnya tiba-tiba saja yang melompat ke Sungai Cisadane sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum melakukan aksi nekat tersebut, warga melihatnya tengah duduk-duduk di sekitar lokasi.

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

SPORT
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

NASIONAL
Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Jangan Donor Darah Sebelum Baca Tips Ini

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:32

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas donor darah tidak bisa dilakukan secara sembarangan, agar darah tersebut dapat digunakan oleh yang membutuhkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill