Connect With Us

Perpanjangan PPKM Dimulai Hari Ini, Status Tangerang Raya Tetap Level 2

Tim TangerangNews.com | Selasa, 15 Maret 2022 | 09:15

Ilustrasi - Penerapan PPKM Level 2. (@TangerangNews / net)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Inmendagri Nomor 16 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Inmengadri tersebut mengatur perpanjangan PPKM berbasis level di Jawa-Bali mulai 15-21 Maret 2022.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal ZA melalui keterangan tertulis, Selasa 15 Maret 2022, menyebut ada sejumlah daerah berubah level. 

“Jumlah daerah dengan status PPKM Level 3 mengalami penurunan dari 84 daerah menjadi 66 daerah. Jumlah daerah PPKM level 2 naik dari 37 daerah menjadi 55 daerah,” kata Safrizal.

Sementara untuk daerah level 4 belum mengalami perubahan dari Inmendagri Nomor 15 Tahun 2022, yakni tetap tujuh daerah. Begitu juga halnya dengan level 1, hingga saat ini belum ada daerah di wilayah Jawa dan Bali yang masuk ke level 1.

Seperti wilayah Tangerang Raya yang terdiri dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, saat ini juga masih tetap berstatus PPKM Level 2. Di Provinsi Banten, saat ini ada dua daerah, yakni Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak yang turun menjadi berstatus PPKM Level 2 dari yang sebelumnya Level 3. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti mengatakan, perubahan status seiring dengan menurunnya angka kasus positif baru Covid-19. 

“Lima kabupaten-kota lainnya di luar Tangerang Raya Level 3. Kenapa? karena vaksinasi dosis keduanya belum mencapai 70 persen seperti Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon," terang Ati kepada wartawan, Sabtu 12 Maret 2022.

Ia menambahkan, dengan berstatus Level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka pelonggaran aktivitas masyarakat bisa dilakukan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill