Connect With Us

Antisipasi KDRT, Pemkot Siapkan Wadah Organisasi

| Rabu, 22 Desember 2010 | 18:20

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Untuk mengantisipasi timbulnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),Pemerintah Kota Tangerang membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) sebagai wadah organisasi untuk dapat melindungi dan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan juga anak-anak.

Wakil Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah mengatakan, dengan dibentuknya pengurus P2TP2A, diharapkan dapat lebih meningkatkan peran perempuan di Kota Tangerang dan juga mengantisipasi timbulnya KDRT.

“Dengan adanya organisasi ini, kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dicegah sedini mungkin,” paparnya saat melantik pengurus P2TP2A Kota Tangerang periode 2010 – 2013, Rabu (22/12).

Arief juga mengharapkan agar P2TP2A dapat bersinergi dengan elemen-elemen masyarakat dan organisasi kaum perempuan lainnya serta juga dapat bekerjasama dengan kader-kader posyandu sehingga akan lebih memudahkan dalam menjalankan setiap program yang akan dilaksanakan.

“Bangun koordinasi yang baik sehingga kinerja bisa lebih efektif,” katanya.

Kepengurusan P2TP2A periode 2010 - 2013 ini dipimpin oleh Hj. Aini Suci Arief Wismansyah sebagai ketua sedangkan sekretaris dijabat oleh Hj. Ive Sapto. Organisasi yang mengedepankan pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak ini terbagi dalam beberapa divisi kepengurusan, diantaranya divisi pelayanan medis, pelayanan hukum, pelayanan psikis dan pelayanan sosial.(rangga zuliansyah)

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill