Connect With Us

Disnaker Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Kewirausahaan, Kuota Terbatas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Maret 2022 | 17:19

Program Pelatihan Kewirausahaan secara gratis melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memberikan solusi bagi warga yang Ingin memulai usaha tapi butuh pengetahuan lebih mendalam, melalui program Pelatihan Kewirausahaan secara gratis.

Diketahui, saat ini sekitar 210 peserta tengah mengikuti Pelatihan Kewirausahaan angkatan pertama secara bertahap. Sambil jalannya angkatan pertama, pendaftaran pelatihan kewirausahaan tahap dua pun sudah dibuka. 

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengungkapkan dibukanya pendaftaran tahap dua karena antusias warga cukup tinggi. Ada tiga bidang pelatihan yang sudah mulai terisi pada pendaftaran angkatan kedua ini.

"Mulai dari Digital Marketing, Konten Kreatif dan Sablon. Sedangkan yang lainnya, seperti bidang Barista, Reparasi Sepeda, Packaging, hingga Pembuatan makanan saat ini secara bertahap akan dibuka pendaftarannya,” ungkap Mualim Jumat 18 Maret 2022.

Setiap bidang pelatihan, Disnaker hanya membuka kuota yang terbatas sekitar 30 peserta setiap angkatan di setiap bidangnya.

Dengan itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk terus memantau informasi pelatihan kewirausahaan di Instagram @Dinasker_kotatangerang atau @tangerang_cakapkerja. 

“Jangan lewatkan kesempatan ini, dapat ilmu langsung dari sosok yang kompeten di bidangnya hingga dapat sertifikat. khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan akan kami ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP," jelas Mualim.

Tak sampai disitu, peserta juga akan mendapatkan masa inkubasi serta kesempatan diskusi dan sosialisasi hingga mahir menjadi pelaku usaha di bidang yang mereka pilih.

Sementara itu, untuk proses pendaftaran pelatihan kewirausahaan, peserta bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE. Pastikan akun terverifikasi lebih dulu.

Selanjutnya, klik menu Layanan Ketenagakerjaan, dan pilih fitur Tangerang Cakap Kerja. Pilih menu Latihan Kewirausahaan, pelatihan Offline, pelatihan yang diminati dan isi formulir serta upload persyaratan yang dibutuhkan.

"Mulai dari KTP Kota Tangerang, kartu kuning, ijazah terakhir dan foto bewarna. Kalau sudah dilengkapi semuanya, klik Daftar. Calon peserta tinggal menunggu info selanjutnya lewat menu Tangerang Cakap Kerja tersebut," jelas Mualim.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Kamis, 25 April 2024 | 18:30

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill