Connect With Us

Layanan Jadian Udahan Permudah Urus Dokumen Pernikahan dan Perceraian di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Maret 2022 | 23:11

Penandatanganan kerja sama Pemkot Tangerang dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Jumat 18 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang memiliki layanan Jadi Langsung Update Data Pernikahan (Jadian Udahan) untuk kemudahan pengurusan dokumen kependudukan setelah pernikahan atau proses perceraian.

Layanan ini diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang atas kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama setempat, Jumat 18 Maret 2022.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, menuturkan layanan Jadian memudahkan pasangan pengantin dalam mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP dan KK, setelah proses pernikahan dilaksanakan.

Sedangkan layanan Udahan memudahkan pasangan yang telah melaksanakan proses perceraian di Pengadilan Agama, dalam memutakhirkan dan mendapatkan dokumen kependudukan setelah proses perceraian dilakukan, seperti dilansir dari Antara.

Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi antara Pemkot dan juga instansi vertikal untuk kemajuan Kota Tangerang, khususnya dalam hal administrasi pernikahan dan perceraian masyarakat.

"Disdukcapil sebagai sektor terkait urusan kependudukan terus berinovasi melalui program terbaru "Jadian dan Udahan" yang semakin mempermudah pelayanan administrasi kependudukan masyarakat," kata Arief.

Layanan ini diperlukan dalam mengelola data kependudukan yang tersinkronisasi dengan data, baik dari Disdukcapil maupun Kemenag dan Pengadilan Agama.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill