Connect With Us

Wadahi Gamers, AVGI Kota Tangerang Resmi Dilantik

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:43

Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Kota Tangerang resmi dilantik sebagai wadah bagi para gamers dalam olahraga elektronik (E-Sport) di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Kota Tangerang resmi dilantik sebagai wadah bagi para gamers dalam olahraga elektronik (E-Sport) di Kota Tangerang.

Pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang AVGI Kota Tangerang tersebut berlangsung di Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Sabtu 19 Maret 2022.

Adapun dalam pelantikan, Ketua Umum DPD AVGI Banten Ahmad Syawqi memberikan tongkat kepemimpinan kepada Ketua Umum DPC AVGI Kota Tangerang Dwiki Ramadhani.

Dwiki Ramadhani mengatakan, dirinya bersama para pengurus DPC AVGI Kota Tangerang berkomitmen akan membesarkan dan mengembangkan asosiasi ini, karena potensi olahraga elektronik pada era digitalisasi ini sangat luar biasa.

"Alhamdulillah AVGI Kota Tangerang sudah dilantik, ke depan kami akan langsung rakercab untuk membahas program-program cuma tadi sudah berdiskusi sama teman-teman, kami mau roadshow ke coffee shop-coffee shop yang memang nanti kita akan mengadakan lomba untuk membunyikan eksistensi AVGI," ujarnya.

Menurutnya, para anak muda yang gemar bermain video gim di Kota Tangerang akan dirangkul AVGI Kota Tangerang, agar potensinya bisa dikembangkan.

AVGI Kota Tangerang berencana akan bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang untuk menggelar perlombaan olahraga elektronik.

Dwiki menyebut, AVGI Kota Tangerang terbuka bagi seluruh komunitas jenis E-Sport seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG, PES, dan FIFA.

"Target kami sekarang anak-anak yang memang bermain game tapi belum ada wadahnya ini supaya bisa tergabung di AVGI, komunitas-komunitas juga bisa kita rangkul, sehingga kita bisa siapkan bibit-bibit pro player untuk bisa bertarung dan maju dalam perlombaan seperti Porprov," jelasnya.

Ketua Umum DPD AVGI Banten Ahmad Syawqi menambahkan, selain Kota Tangerang, AVGI juga sudah terbentuk lebih dulu di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Tentunya mengenai potensi E-Sport arahnya ada di Banten, dan kami lakukan percepatan percepatan di Tangerang raya, karena kota dan kabupaten ini diisi IPM yang tinggi di Banten tentunya jumlah demograsi yang produktif ada di wilayah ini," katanya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill