Connect With Us

3 Jembatan di Kota Tangerang Diperbaiki, Bakal Timbulkan 10 Titik Macet

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Maret 2022 | 15:43

Jembatan di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan memperbaiki tiga jembatan yang menjadi akses mobilitas masyarakat di wilayah Kota Tangerang, pada April 2022.

Adapun jembatan yang diperbaiki tersebut di antaranya dua jembatan yang melintasi Sungai Cisadane serta satu jembatan penghubung Tangerang dan Jakarta di Jalan Daan Mogot.

Diperkirakan perbaikan melalui kontraktor PT Bukaka Teknik Utama ini memakan waktu selama dua tahun sehingga akan dilakukan rekayasa jalan.

Heru Utomo, Construction Manager PT Bukaka Teknik Utama mengatakan, nantinya pengerjaan perbaikan akan dilakukan secara bergantian.

"Perbaikan masing-masing jembatan akan memakan waktu satu tahun, sehingga butuh waktu dua tahun penyelesaian perbaikan," katanya, Senin 21 Maret 2022.

Sedangkan untuk Jembatan Batuceper yang menjadi penghubung Tangerang dengan Jakarta di Jalan Daan Mogot akan dibangun jalan baru pengganti jalan lama.

"Dan akan mulai dilalukan pengerjaan pada bulan Agustus 2022 mendatang," jelasnya.

Selain itu, selama proses pengerjaan perbaikan akan dilakukan rekayasa jalan pengalihan arus karena diperkirakan ada 10 titik kemacetan yang ditimbulkan.

"Nantinya kendaraan dari arah Kali Pasir dapat tetap menuju Jalan Merdeka, namun harus memutar untuk melintasi Jembatan Cisadane," jelas Kompol Mbarep Susilo, Wakasat Lantas Polrestro Tangerang Kota.

Rencananya sosialisasi pengalihan arus kendaraan dari arah Kali Pasir menuju Jalan Merdeka akan dimulai pada tanggal 16 April 2022 dengan membuat putaran di Pos Polisi Robinson.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill