Connect With Us

Tangcity Mal Hadirkan Tempat Kuliner Berkonsep Jepang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Maret 2022 | 14:16

Kuliner Berkonsep Jepang yang berlokasi di Tangcity Superblock, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maraknya tempat nongkrong di Tangerang membuat Tangcity Mal berinovasi menghadirkan tempat kuliner yang bernuansa jajanan kaki lima malam hari di Jepang.

Berlokasi di Tangcity Superblock, Kota Tangerang itu, tempat bernama Umami Food Court ini sangat kental dengan ornamen dari Negeri Sakura.

Selain disuguhkan dengan suasana Jepang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner dari sejumlah tenant seperti ramen, grill, geoza, teh oca, es krim, dan berbagai pilihan menu lainnya.

Bahkan komunitas cosplay ala anime Jepang juga berkumpul di area tersebut. Jadi selain asik makan masakan khas Jepang dan Asia lainnya, pengunjung juga bisa sekedar berswafoto.

Norman Eka Saputra, CEO PT Pancakarya Griyatma mengatakan, Umami Food Court ini merupakan bagian dalam pengembangan kawasan kuliner di Tangcity Mal.

Khususnya di Kota Tangerang yang beroperasi pada malam hari, dimana konsep semacam ini tengah digandrungi seperti kawasan kuliner Pasar Lama.

"Kedepannya kawasan wisata kuliner malam hari, akan dinamakan Terang yang diambil dari kata Tangerang. Dimana konsep yang diusung adalah wisata nokturnal," jelasnya.

Menurutnya, Kota Tangerang ini sudah bisa disamakan dengan kota-kota maju di dunia, dimana mereka juga sudah memajukan wisata nokturnalnya sebagai bagaian dari penarik turis atau wisatawan di kota mereka.

Terlebih Kota Tangerang memiliki Bandara Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang Indonesia 

Norman mengaku, para pedagang kuliner yang dihadirkan pun mengedepankan UKM, sehingga sekalian untuk memajukan perekonomian rakyat.

"Meski mengusung tema wisata malam, kawasan kuliner ini hanya akan beroperasi sampai pukul 23.00 WIB sesuai aturan wilayah," ujarnya.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill