Connect With Us

Tangcity Mal Hadirkan Tempat Kuliner Berkonsep Jepang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 25 Maret 2022 | 14:16

| Dibaca : 606

Kuliner Berkonsep Jepang yang berlokasi di Tangcity Superblock, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maraknya tempat nongkrong di Tangerang membuat Tangcity Mal berinovasi menghadirkan tempat kuliner yang bernuansa jajanan kaki lima malam hari di Jepang.

Berlokasi di Tangcity Superblock, Kota Tangerang itu, tempat bernama Umami Food Court ini sangat kental dengan ornamen dari Negeri Sakura.

Selain disuguhkan dengan suasana Jepang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner dari sejumlah tenant seperti ramen, grill, geoza, teh oca, es krim, dan berbagai pilihan menu lainnya.

Bahkan komunitas cosplay ala anime Jepang juga berkumpul di area tersebut. Jadi selain asik makan masakan khas Jepang dan Asia lainnya, pengunjung juga bisa sekedar berswafoto.

Norman Eka Saputra, CEO PT Pancakarya Griyatma mengatakan, Umami Food Court ini merupakan bagian dalam pengembangan kawasan kuliner di Tangcity Mal.

Khususnya di Kota Tangerang yang beroperasi pada malam hari, dimana konsep semacam ini tengah digandrungi seperti kawasan kuliner Pasar Lama.

"Kedepannya kawasan wisata kuliner malam hari, akan dinamakan Terang yang diambil dari kata Tangerang. Dimana konsep yang diusung adalah wisata nokturnal," jelasnya.

Menurutnya, Kota Tangerang ini sudah bisa disamakan dengan kota-kota maju di dunia, dimana mereka juga sudah memajukan wisata nokturnalnya sebagai bagaian dari penarik turis atau wisatawan di kota mereka.

Terlebih Kota Tangerang memiliki Bandara Soekarno Hatta sebagai pintu gerbang Indonesia 

Norman mengaku, para pedagang kuliner yang dihadirkan pun mengedepankan UKM, sehingga sekalian untuk memajukan perekonomian rakyat.

"Meski mengusung tema wisata malam, kawasan kuliner ini hanya akan beroperasi sampai pukul 23.00 WIB sesuai aturan wilayah," ujarnya.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill