Connect With Us

Gubernur Banten Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 30 Maret 2022 | 14:41

| Dibaca : 469

Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu 30 Maret 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu 30 Maret 2022.

"Saya bermain bulu tangkis sejak kecil. Saat masih SMP dengan peralatan sederhana. Kecintaan saya pada bulu tangkis saya buktikan dengan membangun GOR Badminton. Saya minta GOR dijaga kebersihannya," ungkapnya.

Gubernur WH juga menjanjikan akan menambah uang pembinaan bagi para juara, masing-masing Rp2 juta.

Dengan ditambahnya uang pembinaan tersebut, untuk juara I menjadi Rp9,5 juta, juara II menjadi Rp7,5 juta, serta juara III menjadi Rp5,5 juta. "Selamat bermain dengan semangat jiwa berolahraga," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, kejuaraan Bulu Tangkis Antar Satuan Pendidikan se Provinsi Banten Tahun 2022 merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial bulu tangkis pada Nomor Perorangan Putra/Putri.

"Diikuti oleh 64 peserta yang merupakan atlet pelajar tingkat SMA/SMK se-Provinsi Banten," ungkapnya.

Sekretaris Umum PBSI Banten Muhammad Firlie menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Gubernur WH terhadap bulu tangkis. Bahkan aktif bermain bulu tangkis hingga saat ini.

Dikatakannya, kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari delapan kabupaten atau kota se-Banten. Saat ini ada 10 atlet bulu tangkis Provinsi Banten yang mengikuti Pelatnas. "Putra empat atlet dan putri enam atlet," ungkapnya.

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill