Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Akteditasi A UPPKB Nasional Ketiga Kalinya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 Maret 2022 | 21:30

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) skala Nasional. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) skala Nasional. 

Penghargaan ini diberikan langsung Dishen Perhubungan dalam Rakornis Transportasi Darat yang mengusung tema "Sinergi Transportasi Darat Menuju Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan penghargaan tersebut diperoleh berkat terobosan Dishub melalui smart card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe), dan sistem pembayaran non tunai Pengujian Berkendaraan Bermotor menjadi yang pertama di Indonesia.

"Terobosan tersebut ampuh dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Hal itu pun dibuktikan secara nyata dengan prestasi yang diraih ini untuk ketiga kalinya, tiga tahun berturut-turut," ungkap Wahyudi, Rabu 30 Maret 2022.

Dishub Kota Tangerang akan terus berkomitmen, mengutamakan keselamatan, kelayakan berkendara, berkomitmen menjaga kapasitas, dimensi kendaraan dan pengendalian muatan angkutan.

Kota Tangerang telah memiliki layanan pengujian kendaraan bermotor yang digital dengan database yang sudah terkoneksi dengan Kementerian Perhubungan.

Selain itu layanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Tangerang juga menerapkan pembayaran non tunai, pencatatan yang realtime hingga keterbukaan informasi publik.

"Dishub Kota Tangerang juga memiliki 11 tenaga penguji yang kompeten. Kemudian, pengujian kendaraan bermotor Kota Tangerang, saat ini sudah melakukan pemotongan bak muatan lebih," katanya.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill