Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Akteditasi A UPPKB Nasional Ketiga Kalinya

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 Maret 2022 | 21:30

| Dibaca : 96

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) skala Nasional. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) skala Nasional. 

Penghargaan ini diberikan langsung Dishen Perhubungan dalam Rakornis Transportasi Darat yang mengusung tema "Sinergi Transportasi Darat Menuju Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan penghargaan tersebut diperoleh berkat terobosan Dishub melalui smart card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe), dan sistem pembayaran non tunai Pengujian Berkendaraan Bermotor menjadi yang pertama di Indonesia.

"Terobosan tersebut ampuh dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Hal itu pun dibuktikan secara nyata dengan prestasi yang diraih ini untuk ketiga kalinya, tiga tahun berturut-turut," ungkap Wahyudi, Rabu 30 Maret 2022.

Dishub Kota Tangerang akan terus berkomitmen, mengutamakan keselamatan, kelayakan berkendara, berkomitmen menjaga kapasitas, dimensi kendaraan dan pengendalian muatan angkutan.

Kota Tangerang telah memiliki layanan pengujian kendaraan bermotor yang digital dengan database yang sudah terkoneksi dengan Kementerian Perhubungan.

Selain itu layanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Tangerang juga menerapkan pembayaran non tunai, pencatatan yang realtime hingga keterbukaan informasi publik.

"Dishub Kota Tangerang juga memiliki 11 tenaga penguji yang kompeten. Kemudian, pengujian kendaraan bermotor Kota Tangerang, saat ini sudah melakukan pemotongan bak muatan lebih," katanya.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill