Connect With Us

Polisi Sebut Cristine Akui Ambil Anjing Tanpa Izin di Cipondoh

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 April 2022 | 17:16

Cristine, warga asal Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang saat menunjukan foto seekor anjing didalam ponsel miliknya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menjelaskan kronologi dugaan pencurian anjing oleh terduga pelaku bernama Cristine yang disangkal sebagai aksi penyelamatan.

Dari hasil klarifikasi, Cristine mengakui jika dia mengambil tiga ekor anjing di Jalan H Mansyur RT10/001, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tanpa izin.

“Cristine tidak mengakui telah mengambil anjing milik korban. Namun setelah ditunjukkan rekaman CCTV, perempuan tersebut baru mengakui kalau telah mengambil anjing milik korban tanpa ijin, dengan alasan korban telah menyiksa anjing tersebut dan pelaku berdalih ingin merawat anjingnya,” katanya, Minggu 3 April 2022.

Adapun kronologi kejadian itu, menurut Ubaidillah, berawal Selasa 29 Maret 2022, sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban sedang di luar rumah. Lalu korban mendapat telepon dari anaknya bahwa tiga ekor anjing yang diikat di bawah pohon di luar rumah, dekat sungai Green Lake City telah hilang.

“Lokasinya berjarak sekitar 30 meter dari toko accu. Karena lokasinya di seberang jalan dan anaknya sempat melihat diduga pelaku yaitu tiga perempuan yang tidak dikenal,” katanya.

Kemudian korban langsung pulang dan sempat mencari tiga perempuan yang diduga mengambil anjingnya tersebut. Namun setelah mencari sampai malam hari di sekitaran perumahaan Green Lake City, pelaku tidak diketemukan hingga akhirnya korban pulang.

Keesokan harinya pada Rabu 30 Maret 2022, pelaku melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cipondoh. atas kehilangan tiga ekor anjing yakni satu ekor anjing jenis Golden Retriever dan dua ekor anjing jenis Siberian Husky.

“Atas laporan tersebut selanjutnya tim Reskrim Polsek Cipondoh langsung melakukan cek TKP. Di lokasi, petugas hanya menemukan rantai pengikat anjing yang masih terikat di pohon,” jelas Ubaidillah.

Selanjutnya, dilakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dan terlihat pelaku tiga perempuan yang mengambil anjing tersebut, dengan mengendarai satu unit mobil Toyota Yaris warna putih nopol B -1192-VMR.

Pada 31 Maret 2022, setelah dilakukan penyelidikan, penyidik telah menemukan dua alat bukti yakni keterangan saksi, surat dan petunjuk. “Sehingga penyidik melakukan gelar perkara dan menaikkan ke tahap penyidikan,” kata Ubaidillah

Kemudian, diketahui rumah salah satu perempuan yang membawa anjing milik korban yang diketahui bernama Cristine. Lalu, Tim Reskrim bersama dengan korban, didampingi Ketua RT dan satpam setempat langsung mendatangi rumah Cristine.

Setelah Cristine mengkarifikasi, korban tetap ingin anjing miliknya untuk dikembalikan dan menyangkal telah menganiaya anjing tersebut. “Namun pelaku tetap tidak mau menyerahkan anjing korban. Setelah dilakukan upaya negosiasi tidak berhasil, penyidik dan korban kembali ke polsek,” papar Ubaidillah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill