Connect With Us

Serukan Hak Kerja, Disnaker Kota Tangerang Salurkan Penyandang Disabilitas ke Perusahaan

Advertorial | Kamis, 7 April 2022 | 15:38

| Dibaca : 373

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) berupaya memberikan hak dan kesempatan kerja yang sama terhadap penyandang disabilitas. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) berupaya memberikan hak dan kesempatan kerja yang sama terhadap penyandang disabilitas dengan memfasilitasi mereka mendapat pekerjaan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan pemberian hak tersebut sesuai dengan amanat UU No 8/2016 tentang penyandang disabilitas. 

Sebagai tahap awal, program tersebut pun disambut positif PT PAN Brothers Tbk yang terletak di Kecamatan Jatiuwung. Sekitar 20 penyandang disabilitas lolos tahap seleksi atau interview di perusahaan produksi garmen tersebut.

“Mulai hari ini, teman-teman penyandang disabilitas alhamdulillah dinyatakan diterima bekerja atau sebagai pegawai PT PAN Brothers Tbk,” kata Ujang, usai penyaluran tenaga kerja disabilitas, di PT PAN Brothers Tbk, Selasa 5 Maret 2022.

Menurutnya, Disnaker berusaha menyembatani, memfasilitasi dan memberi pendampingan kepada mereka untuk dapat lebih berkembang dan memiliki kesempatan masa depan yang lebih cerah lagi.

Disnaker juga akan menjalin komunikasi dengan seluruh perusahaan lainnya di Kota Tangerang, untuk dapat memberikan kesempatan bekerja bagi teman-teman disabilitas, sesuai kebutuhan tenaga kerja dimasing-masing perusahaan. 

“Semoga, ini menjadi awal yang baik untuk teman-teman disabilitas. Semoga semakin banyak perusahaan yang terbuka untuk teman-teman disabilitas, sehingga mereka bisa mendapat hak yang sama untuk masa depan yang lebih baik lagi, untuk dirinya maupun keluarganya,” harapnya.

Sementara itu, Nurdin Setiawan, General Manager Human Resources Management PT PAN Brothers Tbk menuturkan perusahaan memiliki kewajiban untuk bisa memberdayakan warga sekitar, termasuk disabilitas. Berangkat dari hal itu, maka PT PAN Brothers menyambut baik program dari Disnaker tersebut. 

“Teman disabilitas yang sudah bekerja di kami di antaranya penyandang tuna rungu, daksa dan tuna wicara yang bekerja dibagian sampel, jahit hingga bengkel. Kami akui, sembilan teman disabilitas yang lebih dulu bekerja di kami punya kinerja, kegigihan dan ketekunan bekeja yang sangat baik. Keterbatasannya hanya dalam komunikasi, tapi kami terus maksimalkan,” tutur Nurdin. 

Ia pun berharap, kerjasama dengan Disnaker terkait kesempatan bekerja bagi disabilitas ini dapat menjadi contoh atau bukti nyata bagi perusahaan lainnya, untuk membuka kesempatan yang sama bagi para disabilitas. 

“PT PAN Brothers Tbk sudah membuktikan, bahwa mereka tidak menyulitkan seperti dalam bayangan. Mereka memiliki kegigihan bekerja yang luar biasa, mereka paham mencari kerja itu sulit, maka mereka memberikan kinerja yang maksimal untuk perusahaan,” kata Nurdin.

BISNIS
Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO dan BP Kompak Turun!

Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO dan BP Kompak Turun!

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:52

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, Shell, BP dan VIVO kompak turun pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill