Connect With Us

Spanduk Warga di Jalan Bouroq Tangerang Dicopot Satpol PP, Dianggap Pembungkaman

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 April 2022 | 18:24

Sejumlah spanduk penolakan sistem one way yang terpasang di persimpangan Jalan Bouroq, Kota Tangerang dicopot aparat Satpol PP, Selasa 5 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan sistem one way yang terpasang di persimpangan Jalan Bouroq, Kota Tangerang dicopot aparat Satpol PP, Selasa 5 April 2022. 

Juru bicara Forum Masyarakat Bouroq, Rosyid Warisman mengungkapkan, pencopotan spanduk tersebut merupakan simbol dari pembungkaman publik atas ruang-ruang demokrasi.

"Karakter penguasa hari ini dengan adanya pencopotan spanduk penolakan one way adalah bagian dari anti demokrasi, adanya pembatasan ruang-ruang demokrasi di sini," ujar Rosyid.

Rosyid menyampaikan Forum Masyarakat Bouroq merupakan gabungan dari perwakilan masyarakat di seluruh wilayah Bouroq yang terdampak atas penerapan sistem one way ini.

Menurutnya, kebijakan one way diterapkan atas dasar kehendak penguasa saja tanpa melibatkan partisipasi publik.

"Tidak bisa kebijakan dibuat tanpa melibatkan partisipasi publik, hari ini kan kebijakan one way atas kehendak penguasa saja, begitu muncul reaksi publik langsung dibungkam," jelasnya.

Dia menyebut, sejauh kebijakan one way berlangsung tepatnya sekitar dua bulan, tidak pernah ada dialog yang dibangun pemerintah kepada seluruh masyarakat di wilayah terdampak dalam memecahkan masalah.

"Tidak pernah ada pembahasan kebijakan one way antara penguasa kepada seluruh wilayah. Kalau kepada perorangan iya saya tahu, tapi itu sifatnya tidak mewakili seluruh wilayah dan masyarakat terdampak. Masyarakat sebelumnya hanya diberi imbauan," tuturnya.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill